Iklan
jump to navigation

Out Of The Box, Yamaha R3 Pakai Livery RWB Honda 3 Mei 2017

Posted by Cak Akim in Modify.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

decal sticker Yamaha R25Motohits – Bicara modofikasi memang tak terbatas, selama masih menerapkan standar motor legal apapun boleh dilakukan. Termasuk juga menggunakan livery tetangga sebelah untuk dijadikan referensi modifikasi. Loh maksudnya gimana nih? Seperti yang sudah penulis tulis pada judul diatas ada sebuah modifikasi dari Yamaha R3 (kembaran Yamaha R25 di Indonesia) yang menggunakan livery tri color HRC sebagai referensi. Padahal kita semua tahu livery tri color (Red White Blue) merupakan livery khas Honda yang sering digunakan pada ajang balap sepeda motor oleh pabrikan berlogo sayap mengepak. Nah owner dari Yamaha R3 mungkin kepincut dengan livery tersebut sebelum akhirnya mengaplikasikan pada sepeda motornya.

Decal sticker ninja 250fiSeperti terlihat pada gambar terlampir warna yang digunakan sebagai dasar pada modifikasi ini adalah putih, kemudian dipadukan dengan motif warna biru dan merah. Dari motof tersebut menghasilkan corak yang enak dipandang. Dan pastinya mengingatkan kita pada motor balap Honda Hehehe. Nah tak lupa tulisan “R3” disematkan pada posisi yang biasanya disematkan nama “CBR” sebagai identitas. Kemudian dibawahnya nampak logo HRC dan juga brand oli Liqui Moly tertempel rapi.

Nah bicara livery RWB aka Red White Blue khas Honda sebenarnya gimana sih sejarahnya? Pada awal kelahirannya RWB memiliki warna dasar merah, tidak seperti sekarang berwarna dasar putih. Mungkin sebab itulah disingkatnya RWB bukan WRB  Pada tahun 60an tepatnya dari ajang Tourist Trophy di Le Mans yang diikuti oleh Honda sejak  tahun 1959, motor Honda umumnya diberi warna merah yang kemudian menjadi ciri khas tim Honda dan warna ini masih digandrungi hingga tahun 70an, bahkan warna itu makin populer.

Di tahun 1973 lahirlah motor pertama yang menggunakan warna Red White Blue.  Motor tersebut adalah CB750 yang dipakai di ajang Daytona 200 Hours Race. Baik motor dan wearpack ridernya yakni Morio Sumiya sama-sama menggunakan paduan warna merah-putih-biru yang atraktif.

Akibat kesuksesan timnya  RWB menjadi sangat identik sebagai warna khas motor balap Honda dan akhirnya pada tahun 1976  Honda meresmikan livery tersebut sebagai livery resmi untuk motor balapnya.  Motor pertama yang dipercaya memakai baju RWB adalah Honda RCB1000 yang diikutsertakan di ajang Europe Endurance Championship.

Inilah yang pada akhirnya pabrikan Honda memproduksi CBR1000 di tahun 80an dengan motif RWB,  tentu saja paduannya lebih sedap dipandang yaitu dominan putih dengan motif biru dan merah kemudian sampai saat ini kita kenal RWB sebagai warna khas klan CBR.

Nah kira-kira gimana nih livery RWB diaplikasikan pada Yamaha R3? Keren juga ya..

Semoga berguna

==============

Ditulis oleh Kang Akim

Kontak:
WhatsApp : 085727570067
BBM : 5F855B2E
Email : redaksimotohits@gmail.com

Follow Media Sosial Motohits :
BBM Chanel : C004650ED
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
Instagram : motohits

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: