Iklan
jump to navigation

TVS Indonesia Siapkan Sporrbike 300cc 18 Juni 2016

Posted by Cak Akim in TVS.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bermain di market Indonesia ditengah gempuran pabrikan Jepang tak membuat TVS gentar. Ya, pabrikan asal India yang bermarkas lokal di Karawang ini seakan tak mau kalah dengan beberapa pabrikan asal Jepang. Tak cukup di segmen entry level kini kabarnya PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) tengah bersiap menyasar segmen premium dengan produk berkubikasi mesin 300cc.

Sebenarnya langkah TVS ini tidak cukup mengagetkan, sebab belakangan kerja sama pihak TVS dengan BMW Motorrad terbukti sudah menghasilkan produk berlabel BMW G310R. Nah disinyalir inilah basis yang digunakan untuk TVS meracik produk premium berkubikasi 300cc. Menariknya TVS tidak secara mentah-mentah mengambil desain yang sudah diaplikasikan pada BMW G310R, melainkan membuat produk dengan genre yang berbeda. Ya, TVS nampaknya lebih memilih sportbike full fairing daripada naked. Hal ini dibuktikan sejak kemunculan TVS Akula 310 pada Februari lalu, motor berstatus konsep yang muncul di India ini disinyalir kuat akan diproduksi masal untuk market di beberapa negara termasuk Indonesia.

Nah ini juga klop dengan statement Presdir TMCI yang motohits kutip dari laman dapurpacu. “Kami sedang mempersiapkan motor 300cc, kami rencanakan kuartal pertama tahun depan sudah bisa di pasarkan di Indonesia. Namun untuk rincian produk seperti apa yang bakal di pasarkan pihaknya masih bungkam. Hanya saja pihaknya menyebutkan bahwa motor yang di maksud akan ditampilkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 pada November mendatang dengan status konsep. Seperti apa wujudnya? Disinyalir akan sama dengan TVS Akula 310, namun dengan beberapa penyesuaian selera di Indonesia.

Sedangkan untuk penamaan TMCI belum mengkonfirmasi, apakah akan menggunakan nama Akula 310 atau Apache RTR300.  Namun beberapa spekulasi muncul bahwa TVS akan lebih memilih opsi kedua karena nama Apache RTR dianggap sudah melekat dengan TVS.

Nah yang menarik berapa bandrol harga untuk motor ini? Seperti yang kita ketahui bersama motor dengan kubikasi diatas 250cc di Indonesia akan dibebani pajak yang besar, nah hal ini tentu akan berimbas pada harga jual. So, TMCI harus punya resep jitu untuk membuat harga yang kompetitif. Kita tunggu saja…

Semoga berguna

==============
Ditulis oleh Cak Akim

kontak/ikuti motohits:
WhatsApp : 085727570067
BBM : 5F855B2E
BBM Chanel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
Instagram : motohits

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. mbah_anom - 18 Juni 2016
Cak Akim - 18 Juni 2016

Bore up jadi 500cc :v

2. satuaspal.com - 18 Juni 2016
Cak Akim - 18 Juni 2016

Entah posisi harganya dmna, wong kena pajak gede

3. klikenter27 - 18 Juni 2016

AKULA ARJUNA….

wekewekewekewek

Cak Akim - 18 Juni 2016

Yang mencari singaaaaaa wkwkwkwk

4. are wege - 18 Juni 2016

Wooowww..300cc.. nasib2 paling pernah punya cuma smpe 150, 155cc.. skrng malah 110cc.. akakaak..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: