Iklan
jump to navigation

Viar, Cukup Jeli Melihat Peluang 12 Juni 2016

Posted by Cak Akim in Viar.
Tags: , , , , , , ,
trackback
image

Viar cross x (adventuriderz.com)

Motohits – Ya, belakangan nama pabrikan Viar memang cukup banyak menjadi perbincangan di tanah air. Pasalnya pabrikan yang bermarkas di Semarang ini melakukan gebrakan yang cukup menggetarkan iman. Maksudnya? Seperti yang kita ketahui belakangan Viar meluncurkan Cross X series, motor bergaya trail yang mulai banyak di minati. Ajibnya dari sisi harga Viar berani memasang bandrol terjangkau untuk produknya ini. Gimana iman nggak geter coba? Lha wong produk-produk dari pabrikan lain harganya selangit je..

Tak cukup sampai disini, sukses di dirtbike Viar kembali membuat kejutan. Ya, di Jakarta Fair 2016 Viar memperkenalkan dua motor konsep bergaya adventure dan scrambler. Keduanya tampil gagah di booth Viar. Nah berdasar dari produk-produknya inilah motohits akan membahas mengenai kejelian Viar dalam melihat peluang.

Yang pertama dirtbike dengan produknya Cross X series. Pada dasarnya dirtbike memang bukan segmen biasa, artinya produk yang dijual lebih segmented, hanya orang-orang tertentu saja. Namun belakangan tren segmen ini berkembang pesat. Sayangnya produk yang ada di segmen ini rata-rata memiliki harga cukup tinggi. Nah disini Viar cukup jeli melihat peluang, bikin produk dengan bandrol miring. Hasilnya? Laris kang bro…

image

Kemudian yang kedua segmen adventure dengan Viar Adventure 250. Status motor ini memang masih konsep, namun diyakini kedepan bakal masuk produksi masal. Ini segmen benar-benar baru.. Tengok saja belum ada pemain yang menjajaki segmen ini. Kawasaki yang punya rencana untuk Versys 250 sampai sekarang belum ada gaungnya kembali. Nah Viar dengan jeli masuk di segmen ini. Menurut motohits pribadi sangat-sangat menarik. Kenapa? Di Indonesia sendiri banyak bikers yang doyan touring. Nah biasanya mereka hanya menggunakan motor seadanya (artinya bukan motor khusus adventure) yang kemudian di rombak bergaya adventure. Dengan adanya Viar Adventure 250 ini tentunya kedepan bakal jadi opsi menarik. Terlebih tampilan motor ini cukup keren, sidebox plus topboxnya itu lho, jian cakep tenan bro..  Namun ingat, Kawasaki juga punya rencana menjajaki segmen ini. Nah disini jangan main head to head, yang pasti secara brand Kawasaki cukup tangguh. Lalu? Ya main strategi harga.. Bandrol saja motor Adventure ini di harga motor sport 150cc Jepang.

image

Nah yang ketiga Scrambler. Jujur saja kalau ini motohits agak kurang ngeh. Kenapa? Ini segmen premium, segmen dimana para pecintanya tidak memikirkan harga. Selain itu brand juga jadi pertimbangan. So, motohits pribadi agak psimis dengan Scrambler Viar ini.

Semoga berguna

==============
Ditulis oleh Cak Akim

kontak/ikuti motohits:
WhatsApp : 085727570067
BBM : 5F855B2E
BBM Chanel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
Instagram : motohits

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: