Iklan
jump to navigation

Penyakit Gen Supra, Apakah Masih Ditemukan Di Supra GTR150? Harusnya Nggak ! 10 Juni 2016

Posted by Cak Akim in honda.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

MotohitsHonda Supra GTR 150. Motor ini dirilis pada akhir Mei 2016 kemarin, atau tepatnya 24 Mei 2016. Bebek yang menggendong mesin tegak berkubikasi 150cc ini pada dasarnya memang membuka segmen baru. Lho koq baru? Itu Jupiter MX King? Ya, kendati sama-sama bebek dan berkubikasi mesin sama nyatanya keduanya beda habitat, Jupiter MX King lebih ke street cub sementara Honda menempatkan Supra GTR150R di adventure cub.

Menariknya untuk menegaskan habitat Supra GTR150 ini kepada publik Honda punya gawe yang unik. Mereka mengajak media dan blogger untuk mencoba bebek barunya ini di jalanan non aspal. Hal ini dimaksudkan agar calon konsumen memiliki ekspektasi lebih untuk kemudian memutuskan memilih Supra GTR150 karena alasan tangguh di segala medan.

decal sticker Honda CBR150R

Nah bicara motor adventure disini tentu saja beda dengan motor biasa. Artinya dari build quality motor berjenis ini harus lebih baik.. Nah pertanyaannya masih adalah penyakit generasi Supra sebelumnya di Supra GTR150? Loh penyakit apa tho? Geter plus klotok2 di sektor body..

Ya, di garasi ada Supra 125 Fi tahun 2015 milik saudara. Motor tersebut sering motohits pakai, terlebih untuk touring jarak menengah. Motor ini menjadi tunggangan motohits waktu ke Dieng, Jawa Tengah akhir Mei 2015 lalu. Kala itu motor memang masih berumur sekitar 4 bulan (pembelian awal Februari 2015). So, gak ada kendala berarti termasuk body geter berlebih. Walaupun vibrasinya cukup terasa motohits anggap wajar.. Nah pada akhir Desember 2015 lalu motor ini juga menemani motohits ke Pemandian Air Panas Guci, Tegal Jawa Tengah. Dengan medan serupa dengan jalur ke Dieng
(naik turun berkelok khas pegunungan) motohits mulai menemukan tanda-tanda vibrasi berlebih. Bahkan kadang ketika jalanan rusak body khususnya batok kepala seakan terasa oblak. Boso jowone kemplotak..

Nah sekarang motor sudah berusia setahun lebih. Bagaimana kondisinya? Duh makin kemplotak je.. FYI sehari-hari motor ini digunakan saudara untuk dinas di jalanan naik turun. Jalan terbilang mulus, hanya sekitar 1km saja melewati jalanan aspal rusak.

Oke, itu Supra 125 Fi milik saudara yang juga motohits pantau. Tak hanya itu, generasi sebelumnya yakni Supra 125 CW kepunyaan rekan juga menderita hal yang sama, geter berlebih (di batok kepala juga). Darimana motohits tau? Pertama dari cerita ownernya, kemudian motohits sendiri juga pernah tesride dan memang iya. Walaupun dua sample ini tidak bisa dijadikan bahan untuk mengjudge namun setidaknya penyakit ini ditemui pada dua generasi Supra.

Bagaimana dengan Supra GTR150 memiliki jargon adventure cub? Motohits nggak berani berkomentar sebelum mencobanya sendiri. Namun harapan besar semoga saja penyakit geter aka kemplotak pada Supra – Supra yang motohits temukan tidak terjadi pada GTR150 ini.

Semoga berguna

==============
Ditulis oleh Cak Akim

kontak/ikuti motohits:
WhatsApp : 085727570067
BBM : 5F855B2E
BBM Chanel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
Instagram : motohits

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. satuaspal.com - 10 Juni 2016

Semoga ada perbaikan… mosok buat trabas2 trs geter kemrotok kan yo elik…

Cak Akim - 12 Juni 2016

Makanya, kan lucu motor adventure koq geternya dimana2

2. RPMspeed - 10 Juni 2016

kalau terjadi udah nggak sangar lagi 😮


Velg ringan yang berbobot 2,2 kg :mrgreen:
http://rpmsuper.com/2016/06/10/velg-motor-teringan-dengan-bahan-serat-karbon/

Cak Akim - 12 Juni 2016

Nahhhh bener


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: