Iklan
jump to navigation

Pasca Meninggalnya Luis Salom Race Motogp Catalunya Tetap Digelar Dengan Layout F1 4 Juni 2016

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Kabar duka kembali menyelimuti dunia balap pada awal Juni 2016 ini. Pembalap muda asal Spanyol moto2, Luis Salom meninggal dunia saat menjalani free practice 2 Moto2 Catalunya 2016. Kecelakaan fatal yang di alaminya membuat nyawanya tak tertolong kendati tim medis sudah berusaha maksimal.

decal sticker Honda CBR150R

Menyusul insiden yang hingga mengakibatkan meninggalnya seorang pembalap biasanya race selanjutnya akan dibatalkan untuk alasan keamanan. Namun demikian di Motogp Catalunya ini beberapa pihak terkait telah memutuskan bahwa balapan akan tetap digelar. Keputusan ini diambil setelah adanya diskusi dengan keluarga Luis, Tim dan Komisi Keamanan, dan beberapa rider. Mereka diantaranya yang hadir adalah Marc Marquez, Andrea Iannone, Pol Espargaro, Jack Miller, Bradley Smith, Alvaro Bautista, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Tito Rabat, dan Cal Crutchlow. Semua sepakat race Motogp akan tetap digelar dengan menggunakan konfigurasi layout F1.

image

Ya, seperti yang kita ketahui Luis Salom mengalami kecelakaan hebat di tikungan 12. Dirinya gagal mengendalikan motor dari straight menuju tikungan cepat. Nah disinilah yang akhirnya diganti menggunakan layout F1.

Layout ini sebenarnya sudah pernah digunakan untuk latihan resmi Motogp dua tahun lalu. Setelahnya memang tidak pernah digunakan karena beberapa alasan. Namun demikian akibat adanya insiden Salom layout ini kembali digunakan. Nah hal ini tentu membuat para rider harus melakukan adaptasi ulang. Jadwal latihan bebas pun di diperpanjang. Berikut perubahan jadwal latihan bebas hari Sabtu, 4 Juni 2016:

image

image

Semoga berguna

==============
Ditulis oleh Cak Akim

kontak/ikuti motohits:
WhatsApp : 085727570067
BBM : 5F855B2E
BBM Chanel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
Instagram : motohits

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: