Iklan
jump to navigation

Membandingkan Angka Distribusi Bebek Super dan Ayago Januari-April 2016 31 Mei 2016

Posted by Cak Akim in news.
Tags: , , , , , , ,
trackback

yamaha jupiter mx kingMotohits – Dari sudut pandang desain Yamaha Jupiter MX King memang beda dengan Honda Sonic 150R dan Satria 150 Fi. Namun ketiganya sama-sama mengadopsi engine berkubikasi 150cc. Ya, kita menyebutnya dengan bebek super dan ayago. Mereka saling sikut di market Indonesia sejak tahun lalu..

Sampai dengan sekarang persaingan ketiganya masih cukup menarik untuk kita ikuti. Rasa penasaran produk mana yang diterima market sepertinya menjadi kue hangat yang ditunggu motorcycle enthusiast setiap bulannya. Nah bagaimana untuk bulan April 2016 kemarin? Siapakah yang menjadi rajanya?

decal sticker yamaha R15

Menurut data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) untuk Bula April ternyata menempatkan Yamaha Jupiter MX King 150 sebagai jawara segmen. Ya, bebek super besutan Yamaha ini sukses terdistribusi sebanyak 7.681 unit. Angka ini menunjukkan kenaikan bila dibandingkan dengan bulan Maret yang terdistribusi sebanyak 6.712 unit. Sementara bila ditotal dari Januari-April angka 36.759 unit sukses tercatat. Wohhh banyak juga ya..

Sementara jawara kedua di tempati Honda Sonic 150R. Ayago bike besutan Honda ini sukses terdistribusi sebanyak 5.615 unit. Sama seperti MX King, Sonic juga mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya yang terdistribusi sebanyak 4.813 unit. Total dari bulan Januari-April 2016 Sonic mencatatkan angka distribusi 15.702 unit.

Di posisi ketiga Suzuki Satria F150 justru makin menurun. Ya, Bulan April Suzuki hanya mampu mendistribusikan Satria sebanyak 1.765 unit. Angka ini menunjukkan penurunan bila dibandingkan dengan bulan Maret yang mencapai 3.120 unit. Namun untuk total distribusi dari Januari-April Satria masih menempati posisi dua dengan angka 17.931 unit. Nah untuk lebih jelasnya monggo simak tabel berikut:

data aisi tahun 2016Nah terlihat dari tabel diatas Jupiter MX King 150 yang mengusung konsep bebek super ternyata masih mendominasi. Bahkan untuk total penjualan mencapai dua kali lipat dari Sonic dan Satria yang mengusung konsep Ayago. Hal ini mengindikasikan bahwa bebek nyatanya lebih diterima market ketimbang ayago. So, cukup wajar jika Honda juga merilis Supra GTR 150. Lha wong marketnya masih gurih je…

Apakah keadaan ini akan bertahan sampai penghujung tahun ini? Kita nantikan saja..

Semoga berguna

==============
Ditulis oleh Cak Akim

kontak/ikuti motohits:
WhatsApp : 085727570067
BBM : 5F855B2E
Email : redaksimotohits@gmail.com
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
Instagram : motohits

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: