Iklan
jump to navigation

Honda Pertahankan Dani Pedrosa, Logis..! 17 Mei 2016

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Yes, motohits come back kang bro setelah absen cukup lama di jagad blogsphere. Tercatat artikel terakhir yang motohits tulis adalah hasil motogp Jerez, Spanyol 24 April lalu. Sampai sekarang baru hari ini motohits terjun lagi.. Boro-boro mau update artikel, sekedar blog walking dan baca-baca update berita saja nggak sempet. Ya, akhir-akhir ini ada prioritas lain yang memaksa motohits untuk mengurungkan niatan untuk bloging. So, ya wes warung kecil ini tak terurus..

Oke, back to judul. Belakangan isu kepindahan beberapa rider motogp ke tim lain untuk musim depan memang menjadi perbincangan hangat. Beberapa yang paling santer diberitakan diantaranya Jorge Lorenzo yang kini sudah fix berlabuh ke Tim Ducati, kemudian Maverick Vinaless yang kabarnya siap ke Yamaha, dan Dani Pedrosa yang di isukan bakal di rangkul Yamaha. Nah berkaitan dengan isu-isu tersebut satu per satu kepastian dilontarkan oleh pihak terkait. Yang terbaru adalah Pedrosa. Ya, pembalap asal Spanyol ini memang sempat dikabarkan akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo di Yamaha. Namun hal ini dibantah keras oleh pihak Honda lewat press release perpanjangan kontrak Dani untuk dua musim kedepan. HRC secara resmi mengumumkan bahwa Dani masih akan bersama timnya setidaknya hingga dua musim kedepan (2017-2018). Keduanya telah sepakat untuk melanjutkan kerja sama yang sudah dibangun sejak tahun 2001 ketika Dani berlaga di kelas 125cc.

Hal ini memang cukup logis mas bro. Kenapa? Logikanya Dani Pedrosa sudah sangat akrab dengan Honda. Nah bicara Honda maka tak lepas dari tunggangan mereka yakni RC213V. Nah disinilah titik dimana Honda mati-matian mempertahankan Dani. Terlebih jika Dani berniat ke Yamaha.. Dengan pengetahuan yang sangat matang terhadap RC213V maka ini bisa jadi petaka bagi tim Honda. Dani bisa saja membeberkan titik-titik kelemahan RC213V untuk kemudian dijadikan data pengembangan Yamaha M1. So, jalan satu-satunya ya pertahankan..!

Memang bicara prestasi Dani Pedrosa terbilang kurang moncer bersama Honda. Sejak naik kelas ke Motogp tahun 2006 silam tak satupun gelar juara dunia direngkuh sang rider. Yahh banyak faktor sebenarnya, dari apes hingga kalah kompetitif. Namun nampaknya Honda tidak mempermasalahkan hal ini. Sebab dengan adanya Marquez yang saat ini sangat gemilang setidaknya Pedrosa bisa dijadikan tandem..!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: