Iklan
jump to navigation

Honda CBR150R K45, Nasibmu Kini.. 14 April 2016

Posted by Cak Akim in honda.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

MotohitsAll New Honda CBR150R K45 pada awal kemunculannya memang sukses mencuri perhatian. Lahir pada tahun 2014 sportbike ini seakan memberi gebrakan di tengah santernya penjualan Yamaha R15. Ya, kala itu di pemain di segmen ini yang bisa dikatakan serius hanya Yamaha dengan R15nya. Oke Honda sebenarnya punya line up dengan CBR150R CBU Thailand, namun dari segi harga sportbike ini kurang bersaing. So, disini Yamaha menjadi penguasa market.

Lahirlah All New Honda CBR150R K45. Sportbike ini hadir dengan new design, new engine, dan new price. Ya, secara desain K45 cukup sukses menyita perhatian publik. Terinspirasi dari CBR1000RR fire blade dimana headlamp mengadopsi model dual keen eyes membuat tampilan kuda besi ini begitu sporty namun elegan. Pun demikian dengan engine, kendati identik dengan CBR150R CBU Thailand dimana mesin 150cc DOHC menjadi andalannya namun faktanya K45 merupakan produksi lokal, so motohits sebut mesin ini baru. Dan gebrakan terakhir adalah price..! Berbeda dengan CBR150R CBU dimana price sedikit mencekik K45 ini beda, AHM sengaja memproduksinya sendiri agar bisa menekan nilai produksi. Dampaknya tentu saja ke harga jual..!

Nah dengan beberapa keunggulan yang dimiliki CBR150R K45 sukses di pasaran. Bahkan di beberapa data AISI per bulan sportbike ini unggul dibandingkan dengan kompetitornya. Hingga puncaknya AHM kembali meracik generasi lanjutan dari K45 dengan K45G. Semua baru..! Desain, fitur, dan engine yang disajikan K45G bisa dikatakan fresh dikelasnya. Ya, sportbike ini dirilis pada Februari 2016 kemarin. Sama seperti kemunculan K45 dulu generasi terbaru ini juga sukses menyita perhatian publik. Yaah tau sendirilah perubahan ekstrim yang ada pada K45G.

image

Nah disini yang sangat disayangkan adalah kenapa umur CBR150R K45 begitu singkat. Bahkan minor changepun tidak dilakukan AHM pada sportbike ini. Mak jedull langsung mayor change.. Padahal jika di kompar dengan All New CBR150R K45G motohits nggak mentah-mentah menilai si CBR lawas berada dibawah. Oke untuk desain sporty K45G memang dapet, tapi sisi elegan K45 masih sangat menggoda. Masalah fitur masalah selera saja.. Tapi mau gimana lagi, faktanya K45 sudah discontinue dan digantikan dengan K45G. Sangat disayangkan..!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. cekuash - 14 April 2016

Merasa tersakitikah mereka yang telah membeli k45?

2. arroniry - 14 April 2016
3. iko - 14 April 2016

Sma om, mnurut q lbih elegan yg old, coba klo minor facelift dlu, spt agak nunduk, plat no.dijidat, spion racy, trus matanya agk disipitin dikit, yg trakhir bgian kopong diatas mesin disiasati spt box sprti yg new.. Siip dah

4. pirates07 - 14 April 2016

Saya rasa rencana AHM meracik k45g itu bukan 1 atau 2 tahun. tapi kenapa gak dari awal saja AHM merealisasikan k45g? bukan buat k45 trs di mayor jadi k45g.

Cak Akim - 15 April 2016

Setuju


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: