Iklan
jump to navigation

Fluktuasi Angka Distribusi Yamaha New Vixion 3 Bulan Terakhir, Ada Apa Gerangan? 14 April 2016

Posted by Cak Akim in honda, news, yamaha.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback
image

yamaha new vixion vs all new cb150r

Motohits – Oke, kita bicara data AISI dua produk sport di Indonesia yang lagi booming. Yamaha New Vixion yang beberapa tahun belakangan jadi raja dan All New Honda CB150R yang jadi idola baru. Nah seperti yang kita ketahui bersama dua produk ini bertarung dikelas yang sama, kelas dimana keadaan bisa dikatakan sangat panas. You know lah bagaimana niatnya dua pabrikan ini untuk meracik produk andalannya masing-masing. “Pokoknya bagaimanapun kita harus menang” mungkin begitu kata masing-masing..!

Nah menurut data AISI bulan Maret 2016 disini Yamaha New Vixion tumbang oleh All New CB150R. Ya, sportbike berdeltabox ini terdistribusi sebanyak 8.213 unit saja. Sedangkan All New CB150R sukses unggul tipis di angka 8.653 unit. Padahal di periode sebelumnya (Februari 2016) New Vixion unggul jauh, menurut data AISI sportbike ini sukses terdistribusi sebanyak 21.139 unit. Sementara CB150R hanya 10.148 unit saja. Pun demikian dengan AISI Januari 2016, kendati angkanya tidak sebesar Februari namun New Vixion unggul dengan angka 13.340 unit dan CB150R hanya 5.076 unit.

Fix di tiga bulan awal tahun 2016 ini New Vixion vs CB150R 2:1. Namun bukan itu yang motohits soroti bro.. Lho apa memang? Ya, sesuai judul motohits lebih tertarik untuk membahas fluktuasi angka distribusi New Vixion. Kenapa ya koq nggak bisa stabil kayak dulu-dulu? Hayoo kenapa.. Yang pasti kondisi pasar memang belum stabil. Itu salah satu alasannya.. Nah selain faktor itu motohits memprediksi (mohon koreksi jika salah) sepertinya disini Yamaha sedikit bermain dengan angka distribusi. Maksudnya? Jadi gini demi mendongkrak image bisa saja di bulan Februari lalu Yamaha sengaja mendistribusikan unit sebanyak mungkin. Padahal permintaan sendiri tidak sebesar angka tersebut.. Nah efeknya New Vixion unggul secara distribusi di bulan tersebut. Namun tidak dengan lakunya unit. Ya, itu merupakan angka distribusi dari pabrik ke dealer bro.. Sementara di dealer laku nggak ya urusan belakangan. Nah efek selanjutnya di bulan Maret. Dengan distribusi banyak dibulan sebelumnya praktis stok di dealer melimpah, so untuk melayani penjualan dealer menghabiskan stok yang ada dulu dan mengurangi permintaan ke pabrik. Nah inilah kenapa Bulan Maret anjlok..

image

Ya, itu analisa ringan bin ngawur ala motohits. Mengenai kebenarannya hanya pabrikan dan dealer yang tahu.. Hehe. Yang pasti disini bisa ditarik kesimpulan bahwa penjualan Yamaha New Vixion mulai goyah..!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - 14 April 2016

Drop, kalah pamor ma nmax

Anggap co-pilot kurang cantik si pilot ngambek sampai ogah terbangin pesawat http://tinyurl.com/h8hf2hh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: