Iklan
jump to navigation

Kupas Desain Honda Winner 150 Aka Supra X 150, Koq Lebih Ke Keluarga Blade Ya.. 8 April 2016

Posted by Cak Akim in honda.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Oke hari kemarin penampakan Honda Winner 150 di Vietnam sukses gegerkan dunia roda dua tanah air. Pasalnya ini motor disinyalir sangat kuat adalah calon Honda Supra X 150 yang bakal dipasarkan di Indonesia. So, kendati AHM belum merilisnya kita sudah bisa melihat motor ini secara gamblang..

Nah seperti janji motohits di artikel sebelumnya pada artikel ini akan membahas Honda Winner 150 atau Supra X 150 dari sudut pandang desain. Ya, desain adalah hal vital yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum memutuskan meminang produk tertentu selain spesifikasi mesin dan fitur yang ditawarkan. Nah bagaimana dengan desain Honda Supra X 150 ini? Monggo..

image

Dimulai dari headlamp Supra X 150 mengusung konsep headlamp berbentuk V. Ini hampir serupa dengan Sonic 150, bedanya Sonic lebih lancip sedangkan Supra lebih tumpul. Sayangnya untuk cover Honda sedikit gagal (IMHO), bentuk sedikit wagu. Terlebih untuk cover samping dimana Honda memberikan warna beda. Kayak mocin..!

image

Speedo meter. Jujur saja desain yang demikian agak membosankan. Ya, speedo meter Honda Supra X 150 ini gabungan analog dan digital. Dimensinya cukup gede, namun rasanya kurang fresh saja.

image

Melipir ke body depan. Nah ini bagian cukup oke menurut motohits. Karakter tegas coba di tuangkan Honda lewat lampu sein menyipit, selain itu cover aka body juga keren. Disini juga ada aksen carboon look yang membuat bagian ini lebih mewah..

image

Fairing dan under cowl. Bagian ini masih berbau Sonic 150R dimana fairing terlihat meruncing dengan sudut-sudut tajam. Menariknya Honda juga memasang under cowl untuk membuat look makin padat. Nah dibagian ini kita juga kita bisa melihat engine tegak berkubikasi 150cc DOHC yang menyokong laju motor ini. Nampaknya Honda memang membuat celah di fairing agar mesin lebih terekspos.

image

Body belakang. Tak ada yang spesial..! Desain lebih ke Honda Blade lawas. Sedangkan untuk jok sepertinya koq slim ya bro? Masih berbau Sonic 150R. Lanjut ke stoplamp juga tak jauh beda dengan Sonic, sedangkan Sonic sendiri mirip-mirip dengan Blade lawas.

image

Kaki-kaki. Disini Supra X 150 mengaplikasikan desain velg model “V” sama persis dengan velg Sonic 150. Untuk ban menggunakan ukuran 90/80-17 pada roda depan dan 120/70-17 pada roda belakang. Cukup lebar memang.. Nah karena konsepnya sporty disini Honda mengaplikasikan suspensi belakang mono, beda dengan keluarga Supra..! Sementara bagian lain yang cukup apik dari Supra X 150 ini adalah knalpot bro. Ya, knalpot berujung hexagonal warna silver dengan cover nuansa carboon memang membuat bagian ini nampak keren.

Secara keseluruhan konsep desain yang di usung Honda Supra X 150 ini memang sporty. Ya, untuk kapasitas nama Supra motor ini sedikit lari dari pakem. Entah kenapa motohits koq lebih ngeh kalau motor ini masuk keluarga Blade dari pada Supra. Oke nama Supra memang sudah melegenda, namun seperti yang kita ketahui Supra bisa dikatakan identik dengan fungsionalitas, kalem, dan ketangguhannya melibas jalanan. Lahh ini motor bebek berbau sporty je.. Melenceng tho ya. Hehe.. So, harusnya Blade sajalah yang emang dari sejak lahir memiliki konsep sporty untuk kapasitas motor bebek..!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: