Iklan
jump to navigation

All New Yamaha R1 Mendapat Penghargaan Desain Terbaik Red Dot Design Award 2016 2 April 2016

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

image

MotohitsAll New Yamaha R1, lahir pada tahun 2015 lalu superbike generasi baru Yamaha R1 ini sempat mendapat cibiran oleh sebagian kalangan. Pasalnya desain yang di usung superbike terbengis Yamaha ini cenderung lebih kaku bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ya, Yamaha R1 sebelumnya memang nampak bengis dengan desain fairing maskulin serta headlamp melotot. Dan hal tersebut tak nampak lagi di All New Yamaha R1. Yamaha sengaja merombak total desain superbike ini hingga menyerupai motor balap tulen. Jadi headlamp dibuat minimalis dengan hanya berbentuk bulat kecil yang diletakkan disamping air scoop, sementara muka aka fairing depan hanya di isi dengan dua lampu senja bebentuk garis yang menyerupai alis. Nah inilah mengapa banyak yang menyayangkan desain baru yang diusung R1.

Nah kendati sedikit mendapat cibiran siapa sangka desain All New Yamaha R1 sukses meraih beberapa penghargaan perihal desain. Ya, pada tahun 2015 lalu Yamaha R1 sukses menyandang gelar Good Design Award 2015, kemudian dilanjutkan penghargaan IF Award 2016, dan yang terbaru superbike ini mendapat penghargaan Red Dot Design Award 2016 dalam kategori “The Famous Red Dot Award for Product Design”. Red Dot Award merupakan penghargaan bergengsi tingkat dunia terkait dengan desain yang diadakan oleg Design Zentrum Jerman.

Nah dengan suksesnya All New Yamaha R1 meraih beberapa penghargaan ini tentunya sebuah prestasi baik bagi desainer Yamaha khususnya yang mendesain superbike ini Dan tentunya hal ini mematahkan opini mereka yang mengatakan desain All New Yamaha R1 kurang apik.

All New Yamaha R1 merupakan generasi terbaru dari superbike Yamaha yang mengadopsi beberapa teknologi yang mereka terapkan di motor Motogp. Mengusung mesin crossplane berkubikasi 998cc 4 silinder mesin ini mampu mengeluarkan power hingga 200 ps pada 13.500 rpm, sedangkan untuk torsi mampu mencapai 112,Nm pada 11.500 rpm. Di segmen ini R1 berhadapan dengan beberapa kompetitor seperti Honda CBR1000RR, Kawasaki Ninja ZX-10R, Suzuki GSX R1000.

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. warungasep - 2 April 2016
2. mariodevan - 2 April 2016
3. Mas Muslim - 2 April 2016

Kalo ninja H2R desain terbaik menurut survei dibeberapa negara om..ini kan penghargaan Red Dot

4. Mas Muslim - 2 April 2016
5. Ferisian Damanik - 2 April 2016

itulah memang filosofi revs your heart,,, tidak sekedar gagah-gagahan

Cak Akim - 15 April 2016

Juoss


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: