Iklan
jump to navigation

Aksi Bikers Jupiter MX Ini Patut Kita Contoh 31 Maret 2016

Posted by Cak Akim in news.
Tags: , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, membaca salah satu berita di media huntnews.id yang diterbitkan pada 30 Marer 2016 kemarin motohits cukup terharu. Dalam artikel berjudul “Kisah Bikers Misterius Yang Membantu Mustahik Sekarat” sungguh sangat menginspirasi. Ada beberapa nilai positif yang motohits dapat, yakni petugas lembaga Al-Azhar yang membantu seorang pria tua yang sedang dalam keadaan sakit, kemudian Layanan Jenazah Gratis (LJG) turut andil menolong pria tersebut, dan seorang bikers berhati mulai yang membantu mobil LJG yang membawa pria tua menuju rumah sakit. Sebelumnya motohits kutip terlebih dahulu artikel di media tersebut.. Monggo..

Saat itu, Rabu (23/3/2016) Ulil yang sedang bertugas di Kantor Menuju Mandiri Laz Al Azhar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tengah melayani mustahik, Abdul Sutarmin asal Pati, Jawa Tengah yang mengaku ingin pulang ke kampung halamannya namun tidak memiliki biaya.

Pria berusia 68 th yang mengaku berprofesi sebagai pemulung di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat ini juga terlihat lemas dan lunglai karena sudah 2 hari tidak makan.

Kemudian Ulil memberinya makan serta air mineral, namun kondisinya terus memburuk.

“Akhirnya saya bawa ke Poliklinik Al Azhar untuk diperiksa, tapi keadaannya semakin menurun dan mengalami pingsan di poliklinik,” ujar Ulil.

Melihat kondisi Abdul Sutarmin terus melemah, Ulil bersama rekannya Ridho langsung membawanya ke sebuah rumah sakit gratis khusus untuk fakir miskin di Bogor.

Perjalanan dari Jakarta ke Bogor yang cukup jauh membuat driver LJG menyalakan sirine ambulan.

Namun karena lalin sedang padat, banyak kendaraan yang enggan menepi. Tiba-tiba munculah seorang bikers misterius untuk membantu membuka jalan agar laju mobil LJG lancar.

Ridho yang mengabadikan gambar si bikers lewat ponselnya mengaku tidak mengenal bikers yang membantu Tim LJG.

“Saya gak tau bikers itu siapa, tiba-tiba dia muncul dari sisi kanan mobil dan langsung membantu kami. Alhamdulillah berkat jasa bikers yang baik hati mobil kami jadi cepat sampai,” ujar Ridho.

Saat tiba di tempat yang dituju ternyata Abdul Sutarmin ditolak oleh pihak rumah sakit karena keterbatasan alat. Akhirnya Tim LJG membawanya ke RS PMI Bogor.

Dokter memvonis Abdul Sutarmin menderita berbagai penyakit seperti stroke dan TBC.

Setelah 3 hari dirawat di RS PMI kondisinya terus memburuk. Akhirnya pada hari Sabtu (26/3/2016) kemarin Abdul Sutarmin menghembuskan nafas terakhirnya.

Mendapat kabar duka dari Sutarmin Tim LJG langsung sigap meluncur menuju RS PMI. Ulil kemudian memberikan paket jenazah lengkap dan layanan pengantaran jenazah gratis sampai kediaman almarhum di Pati, Jawa tengah.

Saat sampai di kediaman Sutarmin di Pati keluarga Alm mengaku sangat berterima kasih kepada LAZ Al Azhar.

“Terima kasih karena sudah mengurus dan melayani Pak Sutarmin dari masa hidup sampai meninggal dan diantarkan pulang ke rumahnya,” ujar salah satu keluarga Pak Sutarmin. Kemudian Ulil bersama armada LJG pun kembali ke Jakarta untuk melayani mustahik lainnya.

LJG adalah program Layanan Jenazah Gratis yang melayani kepengurusan jenazah untuk keluarga tidak mampu, mulai dari memberikan perlengkapan pemakaman seperti batu nisan, tikar, papan dan sebagainya serta pengurusan jenazah dari memandikan, mengkafani, hingga diantar ke pemakaman.

Berdiri sejak 2006 program ini sudah melayani 2 ribuan jenazah keluarga dhuafa di wilayah Pulau Jawa hingga Lampung.

Nah disini yang motohits soroti adalah si bikers yang berhati mulia tersebut bro, perihal petugas Al-Ahzar dan Layanan Jenazah Gratis (LJG) bukan kapasitas motohits yang basisnya memang blog otomotif. Ya, menurut artikel diatas bikers yang diketahui berkuda besi Jupiter MX ini membantu driver mobil LJG untuk membuka jalan. Padahal mereka tidak saling kenal, namun simpati dan tindakan yang dilakukan bikers ini sangat-sangat positif.

Nah hal seperti inilah yang patut kita contoh.. Bukan malah egois dijalanan…!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Blog Gandem! - 31 Maret 2016

aku kadang meh sok ngrewangi tapi ora wani kang, mending minggir dan mendoakan semoga diberi jalan hehe

Cak Akim - 1 April 2016

Wkwkw kang cba sek ae kang..

2. imotorium - 31 Maret 2016

joss, seharusnya begini.. bukan cuma pas ambulan bawa orang meninggal malah minta buka jalan..

Cak Akim - 1 April 2016

Klo bawa org meninggal sebenarnya nggak usah buru2 juga gpp kan ya. Mksdnya lebih urgent yg bawa org sakit.. Tp kadang sering liat mobil jenazah malah ngebut

3. imotorium - 31 Maret 2016
Cak Akim - 1 April 2016

Mangga mang..

4. adityaprad - 31 Maret 2016
Cak Akim - 1 April 2016

Betul sekali…

5. klikenter27 - 14 September 2016

kok jupie MX itu sepertinya familiar kaya punyanya Boss ToBi FNC, jangan2….. (Streetguard From Malang)
wkwkwkwkwkwk…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: