Iklan
jump to navigation

Lorenzo Ke Ducati? Sebuah Pembuktian… 30 Maret 2016

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Jorge Lorenzo dan Ducati saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan pemerhati Motogp. Pasalnya keduanya dirumorkan saling berdekatan guna membahas kontrak kerja sama. Seperti yang kita ketahui bersama kontrak Lorenzo bersama Yamaha saat ini akan berakhir pada akhir musim 2016. Berbeda dengan Valentino Rossi yang sepakat untuk melanjutkan kontrak hingga 2016, Lorenzo justru masih menimbang tawaran kontrak lanjutan Yamaha.

Sementara di pihak lain Ducati dikabarkan mulai mendekati Lorenzo untuk bergabung pada musim 2017 nanti. Hal ini cukup wajar, salah satu alasannya saat ini Ducati memiliki motor yang sudah cukup potensial. Ya, Desmosedici GP16 memiliki progres yang bagus. Hal ini terbukti dari performa apiknya di race Qatar 21 Maret 2016 lalu. Nah untuk memuluskan niat Ducati come back sebagai tim juara tentunya juga membutuhkan pembalap yang hebat. Nah disini Lorenzo cukup klop..  Bukan maksud merendahkan dua pembalap Ducati saat ini lho ya..

Alasan lain saat ini di tim Yamaha Lorenzo juga kurang memiliki hubungan baik dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Yaaah you know lah pasca perebutan juara dunia musim 2016 hubungan mereka bisa dikatakan mulai memanas. Dan keadaan tersebut berlanjut di musim 2016 ini. Salah satu bukti nyata adalah insiden yang melibatkan keduanya di sesi latihan bebas Motogp Qatar lalu. Valentino meluapkan kekecewaan kepada Lorenzo akibat racing line miliknya di halangi Lorenzo. Sontak hal ini membuat Vale mengajukan protes..

image

Lantas bagaimana opini motohits perihal Ducati-Lorenzo? Tentunya ada dua kemungkinan.. Yang pertama Lorenzo bakal mendapat pujian jika sukses dengan Ducati. Jadi gini, seperti yang kita ketahui bersama Valentino Rossi pernah bersama Ducati selama dua tahun. Nah selama itu juga karirnya meredup.. Ya, kalah itu Desmosedici memang kurang bersahabat dengan Rossi. So, jika Lorenzo sukses bersama Ducati ini artinya sebuah pembuktian bahwa dirinya mampu menaklukan Desmo dan ini artinya dia lebih hebat dibandingkan Rossi. Loh kan Desmo dulu sama sekarang beda..? Memang, namun nampaknya hal tersebut bakal di abaikan. Sedangkan kemungkinan kedua Lorenzo bisa saja bernasib sama seperti Rossi.. Ya, karirnya akan meredup jika Desmo tak sesuai ekspektasinya. Nah disinilah pesaingnya bakal menertawai keputusan Lorenzo untuk pindah ke Ducati.. Namun yang harus menjadi catatan seperti yang sudah motohits katakan di atas saat ini Ducati memiliki Desmosedici GP16 yang cukup kompetitif. Jadi kemungkinan sukses lebih besar..!

So, kita tunggu saja apakah Lorenzo memang bakal ke Ducati? Atau justru stay di Yamaha bareng Rossi?

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: