Iklan
jump to navigation

Sportbike 150cc Suzuki, Desain Dan Fitur Harus Joss.. Karena Engine Saja Nggak Cukup! 28 Maret 2016

Posted by Cak Akim in suzuki.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

image

Suzuki GSR 750, salah satu moge Suzuki dengan desain joss

Motohits – Belakangan Suzuki memang dirumorkan akan ikut terjun di segmen sportbike 150cc di Indonesia. Hal ini berdasar pada beredarnya dua kode produk XE621 dan XE631 milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Nah disinyalir kuat dua kode produk tersebut merupakan naked sportbike dan full fairing milik Suzuki yang siap menantang pemain disegmen masing-masing. Hal ini tentunya menjadi angin segar tersendiri bagi para enthusias sportbike 150cc khususnya pecinta produk Suzuki.

Suzuki sendiri sebenarnya sudah punya basis mesin (IMHO) yang sangat cukup untuk menantang pemain yang ada. Ya, tak lain dan tak bukan adalah mesin Satria F150 Fi. Mesin dengan bore stroke 62,0mm x 48,8mm ini memiliki potensi luar biasa. Dalam kondisi standar mesin tersebut mampu memuntahkan power hingga 13,6km pada 10.000rpm dan torsi 12,9Nm pada 9.500rpm. So, urusan mesin nggak usah dibahas dah.. Lha wong modalnya sudah ada koq..!

Namun bicara produk sepeda motor bukanlah masalah mesin semata. Ada faktor lain yang juga menjadi pertimbangan konsumen sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan. Ya, desain dan fitur.. Nah disinilah Suzuki punya tuntutan yang harus dipenuhi. Seperti yang kita ketahui di segmen naked sportbike 150cc sudah ada dua pemain kuat dari dua brand. Yamaha dengan New Vixion Advance dan Honda dengan All New CBR150R. Bicara desain New Vixion Advance memiliki desain yang sudah terbukti diterima konsumen. Sementara dari sisi fitur kalau pendapat motohits pribadi masih sedikit dibawah pemain satunya. Namun faktanya inilah raja sport di Indonesia.. Penjualan motor ini selalu mendominasi pasar sportbike di Indonesia..!

All New CB150R. Bicara desain sportbike ini bisa dikatakan all out..! Terinspirasi dari big bike Honda motor ini memiliki bentuk yang sangat ciamik untuk motor kelas 150cc. Sementara dari sisi fitur you know lah All New CB150R banjir fitur. Dari speedo meter full digital hinggal all LED light menghiasi sportbike penantang New Vixion ini.

Itu segmen naked sportbike 150cc, sementara untuk segmen sportbike full fairing juga kurang lebih sama. Disini ada Yamaha R15 dan All New CBR150R. Bicara desain dan fitur wes keduanya punya kekuatan masing-masing..!

Nah disinilah tuntutan Suzuki..! Bila Suzuki ingin serius bermain di segmen ini wajib kudu harus menelurkan produk minimal menyamai atau bahkan lebih joss dibandingkan dengan pemain yang ada dari sisi desain maupun fitur. Mesin? Tadi sudah motohits katakan modal mesin Satria F 150 Fi sudah lebih dari cukup..!

image

Anehnya belakangan muncul sosok naked sportbike milik Suzuki berlabel R150S Black Hawk. Motor ini nampak menggendong mesin Satria F lawas dengan ciri-ciri crank case berwarna gold. Sedangkan dari sisi desain asli nggak banget..! (IMHO). Jika motor dipaksakan Suzuki untuk bermain menghadapi New Vixion dan All New CB150R, ahh sudahlah..

So, sekali lagi. Disini Suzuki memang sudah punya basis mesin superior, namun yang juga harus jadi perhitungan adalah desain dan fitur..!!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Indomoto - 28 Maret 2016

Harus ganteng pokoke

Cak Akim - 29 Maret 2016

Wajibbb.. Kecuali suzuki siap mlempem 😀

2. sebarkan.org - 28 Maret 2016
Cak Akim - 29 Maret 2016

Sepakat..

3. Yogyakarta Tourism - 29 Maret 2016

Rupane Elek banget, Ora payu

Cak Akim - 30 Maret 2016

Semoga bukan motor itu yg dijual di mari 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: