Iklan
jump to navigation

Modifikasi Honda Old CBR150R Jadi Naked Sportbike, Keren Juga Nih… 22 Maret 2016

Posted by Cak Akim in Modify.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

MotohitsHonda Old CBR150R, sportbike ini pernah berjaya pada masanya. Memiliki desain kompak dengan sokongan mesin 150cc DOHC 4 valve diakui atau tidak memang mampu membius mereka para penyuka speed. Bahkan saking kerennya motor ini ada pabrikan yang dengan terang-terang nyomot desainnya untuk dijadikan basis produk. Yaah namanya juga motor keren ya, pasti menginspirasi.. Wkwkwk. Sayang, kini nasibnya mulai tergeser oleh generasi-generasi penerusnya. Mungkin saat ini hanya mereka yang benar-benar cinta dengan motor ini yang masih mempertahankannya tanpa tergoda dengan yang baru.

Nah pada postingan kali ini motohits akan share modifikasi Old CBR150R untuk sekedar nostalgia bro. Konsep yang di usung cukup unik, yakni “menelanjangi” si fairing dan merubahnya menjadi motor naked. Penasaran? Monggo simak sedikit uraiannya dulu..

Seperti yang sudah motohits katakan sportbike full fairing ini di modif menjadi naked sportbike. Praktis langkah pertama yang dilakukan adalah melepas fiairing. Nah otomatis disini rangka twin spar atau Yamaha menyebutnya Deltabox terekspos jelas. Dimensinya cukup besar, tentu hal ini memperkuat kesan kokoh pada kuda besi. Pun demikian dengan mesinnya, sekarang tampak jelas.. Di sisi headlamp sang modifikator entah mencaplok headlamp motor lain atau membuatnya dengan cara custom. Yang pasti kesan klasik bisa sedikit motohits rasakan berkat batok kepalanya yang agak membulat.

Melipir ke kaki-kaki, untuk depan sebenarnya tak ada yang spesial. Suspensi nampak masih standar dengan velg standar juga. Nah barulah di kaki-kaki belakang.. Ya, sang modifikator mengaplikasikan mono swing arm untuk roda belakang bro.. Hal ini sukses mendongkrak tampilan si kuda besi yang sekarang “telanjang” ini. Sebagai pelengkap knalpot racing di pasang. Selain meningkatkan perforfa juga menambah ganteng meter si motor. Mantap..!

Finishing, disini body seluruhnya dilabur warna hitam doff. Tak ada striping, hanya stiker bertuliskan Honda dan CBR saja yang mempermanis body kompaknya. Sedangkan untuk velg di labur warna gold.

Over all keren juga ya bro.. Dari kejauhan koq mirip-mirip sama old Vixion yak. Hehe

Galeri foto modifikasi Honda Old CBR150R:

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: