Iklan
jump to navigation

Bimota Impeto, Motor Berteknologi Supercharger Dengan Basis Mesin Ducati Testastretta 1198cc 22 Maret 2016

Posted by Cak Akim in ducati, news.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Belakangan motor dengan teknologi supercharger memang mulai banyak kita temukan, dari yang sekedar concept hingga yang sudah benar-benar di produksi masal. Nah salah satu yang sudah terealisasi menjadi sebuah produk masal adalah Kawasaki Ninja H2 dan H2R. Ya, superbike ini menggendong mesin berkubikasi 998cc dengan teknologi supercharger. So, tak ayal jika power yang dikeluarkan terbilang badak. Bahkan Ninja H2 kini menjadi salah satu motor produksi masal terkencang di dunia.

Seakan tak mau kalah beberapa pabrikan lainpun kini juga ikut mengembangkan teknologi serupa. Salah satunya adalah pabrikan Bimota. Ya, pabrikan asal Itali ini juga memiliki sebuah motor konsep berteknologi supercharger. This is Bimota Impeto.. Motor ini menggunakan basis mesin Testastretta 1198 milik Ducati. Dalam kondisi standar mesin ini mampu mengeluarkan power sebesar 162dk. Nah Bimota seakan tidak puas dengan output power mesin tersebut. So, disematkanlah teknologi berupa supercharger. Berapa output powernya? Bimota mengklaim dengan teknologi tersebut akan terjadi peningkatan performa hingga 20%. So, power terdongkrak menjadi sekitar 194dk. Sadisss…!

image

Sementara dari sisi desain Bimota Impeto merupakan sebuah motor dengan gaya nakedbike. Tubuhnya terlihat kekar berkat rangka tralis yang diaplikasikannya. Di sisi body juga nampak cantik dengan lekukan-lekukan khas motor Itali. Headlamp Bimota Impeto mengusung model bulat dengan lampu LED. Pun demikian dengan lampu seinnya, LED juga. Melipir ke kaki-kaki, bagian depan di sokong oleh suspensi Up Side Down besutan ohlins dengan ban yang cukup gambot. Kaliper rem menggunakan produk dari brand kenamaan Brembo. Sedangkan untuk belakang disini terlihat swing arm unik berbentuk tralis yang menyambung dengan rangka. Ban juga nampak gambot dengan dukungan rear discbrake. Nah untuk suspensi sama seperti depan juga mengandalkan produk Ohlins.

image

Bimota Impeto sendiri sebenarnya sudah pernah nongol di gelaran EICMA 2015 lalu. Nah kabarnya motor ini bakal kembali nongol di ajang Tokyo Motor Show 2016 yang akan mulai digelar pada 25-27 Maret 2016. Pertanyaannya, apakah kedepannya akan menjadi sebuah produk masal? Kita tunggu saja kabarnya..

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: