Iklan
jump to navigation

Suzuki Satria F150 Fi VS New Honda Sonic 150R By OTOMOTIF, Monggo Simak… 17 Maret 2016

Posted by Cak Akim in honda, news, suzuki.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Segmen Ayago Bike di Indonesia mendadak rame ketika Honda dikabarkan akan terjun dengan Sonic reborn. Kala itu Honda dikabarkan tengah meracik ayago bike dengan mesin sport murni sebagai jantung pacu. Praktis ranah roda dua pun sempat dibikin heboh dengan adanya kabar tersebut. Dan benar saja, Agustus 2015 Honda secara resmi merilis New Sonic 150R dengan mesin 150cc DOHC. Sontak hal ini membuat Suzuki agak “meriang” mengingat segmen ini bertahun-tahun di kuasainya dan kini siap di fight oleh New Sonic. Memang jika dikomparasikan mentah-mentah agak kurang fair. Lah wong Sonic sudah injeksi sementara Satria Fu masih karbu koq..!

Terbukti, di awal debutnya New Sonic 150cc mencatat penjualan yang terbilang baik. Bahkan penjualan ayago bike tersebut pernah melengserkan kedigdayaan Satria Fu, sang raja di segmen ini. Suzukipun tak tinggal diam..! Pabrikan yang punya market besar di segmen ini diam-diam juga tengah menyiapkan update signifikan untuk gacoannya. Ya, Suzuki menyiapkan Satria Fu injeksi dengan berbagai ubahan baik di sektor mesin, desain, maupun fitur. Nah meski sempat terkatung-katung selama beberapa bulan per Februari 2016 kemarin Suzuki secara resmi Satria Fu injeksi dengan segala updatenya.

image

So, kini komparasi cukup fair, sama-sama punya mesin 150cc DOHC dengan sistem pengabutan Fuel Injection. Tentunya dengan mesin yang sejajar banyak dari kita sebagai penyuka motor yang penasaran dengan performa keduanya. Siapa paling unggul?

Santai mas bro.. Media Otomotif sudah melakukan komparasi antara Suzuki Satria Fu injeksi vs New Honda Sonic 150R. Pembahasan lengkap sebenarnya bisa mas bro baca di Tabloid Otomotif edisi 45 XXV. Namun bagi yang sedikit penasaran fans page Otomotif Weekly kasih teasernya perihal komparasai tersebut. Sebenarnya bukan sekedar teaser lho, lebih ke data pengujian antara dua ayago bike tersebut diatas. Seperti apa hasilnya? Monggo..

Ya, bisa dilihat dari data diatas bahwa di berbagai tes Satria F150 Fi memang unggul dibandingkan dengan New Honda Sonic 150R. Dari titik 0-60km/jam sampai dengan 0-100km/jam Satria unggul. Sementara untuk tes akselerasi 0-100 meter hingga 0-402 Satria masih tetap unggul. Kemudian bicara top speed on speedo Satria juga unggul dengan angka 147km/jam sementara New Honda Sonic hanya 137km/jam. Top speed on race logic? Nah ini realnya… Siapa yang unggul? Lagi-lagi Satria F150 Fi unggul dengan puncak speed mencapai 132km/jam dan Sonic hanya 119,1km/jam. Nah disini penyimpangan speedo juga keliatan bro.. Speedo meter Satria lebih akurat..! Nah bicara konsumsi bahan bakar Sonic memang unggul. Untuk satu liter bahan bakar Sonic mampu menempuh jarak 40km sementara Satria sedikit dibawahnya 39,7km. Laahh sak upriittt selisihnya..!

So, jelas sudah mana yang layak disebut the real Ayago Bike 150cc DOHC versi otomotif. Sekali lagi, ini versi otomotif lho ya.. Nggak tahu dah kalau yang lain.. Hehehe

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: