Iklan
jump to navigation

Kode Ban Michellin Motogp 2016, Monggo Simak Bro.. 15 Maret 2016

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Gelaran Motogp 2016 tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 17-20 Maret 2016 besok seri perdana akan mulai digelar. Seperti biasa sirkuit Losail, Qatar akan menjadi sirkuit pertama dimana para rider akan bersaing meraih poin.

Jadwal lengkap motogp 2016
Arti bender di motogp

Nah untuk musim 2016 ini ada beberapa perbedaan dibandingkan musim lalu bro. Salah satunya perihal ban. Ya, bila musim lalu pasokan ban sepenuhnya dipegang Bridgestone kali ini beda! Pabrikan Michellin akan menggantikan posisi Bridgestone untuk memasok ban yang digunakan Tim Motogp.

Nah musim 2016 ini Michellin memberikan dua type ban, yakni slick tyre atau ban yang digunakan untuk track kering dan wet tyre atau atau ban untuk track basah. Sepertihalnya Bridgestone dari dua type tersebut ada sub type yang terbagi tiga mas bro. Diantaranya Hard, Medium, dan Soft. Nah untuk membedakan ketiganya Michellin memberikan kode berupa tanda warna pada masing-masing type. Untuk lebih jelasnya monggo simak gambar berikut.

Kode Michellin Slick Tyre:

image

Ya, seperti terlihat pada gambar untuk Slick Tyre Hard Michellin memberikan tanda berupa garis kuning pada permukaan samping ban. Sedangkan untuk medium type nihil tanda dan untuk soft type terdapat tanda putih. Depan belakang sama saja ya bro..

Kode Michellin Wet Tyre:

image

Sama seperti halnya Slick Type, Wet Type juga dibedakan menjadi tiga. Untuk soft type terdapat tanda garis biru, sedangkan untuk intermediate type ditandai dengan garis abu-abu dan hard type nihil tanda.

Sedikit berbeda dengan Bridgestone dimana pabrikan ban tersebut memberikan ban extra soft untuk tim open class, untuk musim ini Michellin tidak memberikan opsi tersebut bro. 

Nah selama musim 2016 ini ada regulasi perihal penggunaan ban bro. Ya, pabrikan dibatasai menggunakan ban sebanyak 22 unit ban dengan rincian 10 unit ban depan dan 12 unit ban belakang untuk slick tyre. Sedangkan untuk wet tyre pabrikan hanya diperbolehkan menggunakan ban type ini sebanyak 14 unit dengan rincian masing-masing 7 unit ban untuk depan belakang. Nah untuk intermediate type pabrikan hanya diberikan jatah 6 unit saja dengan rincian masing-masing 3 unit ban depan dan belakang.

Shipp dah.. Kita tunggu saja seperti apa performa masing-masing rider dan tim dengan ban baru ini. Semoga menyuguhkan balapan yang seru..!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: