Iklan
jump to navigation

Yamaha Aerox 125 Mlempem Diawal Debutnya 14 Maret 2016

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian seperti yang kita ketahui bersama pertengahan Januari 2016 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah merilis skutik bertampang sporty berlabel Aerox 125. Skutik ini mengusung konsep cukup unik bro. Ya, kendati termasuk bergenre skutik yang pada umumnya identik dengan kesan kalem Yamaha Aerox ini beda..! Yamaha menuangkan desain khas motor sport kedalam nyawa si skutik.

Menariknya untuk mendongkrak image Aerox 125 Yamaha Indonesia sengaja mendatangkan Valentino Rossi. Ya, pembalap Yamaha di ajang Motogp ini dirangkul YIMM sebagai brand ambassador skutik barunya ini. Vale secara langsung didaulat untuk merilisnya.. Sebenarnya ini bisa dikatakan awalan bagus untuk sebuah produk baru. Daya pikat Mbah Vale itu lho..

Namun demikian nampaknya YIMM harus sedikit gigit jari melihat angka distribusi Yamaha Aerox 125 ini diawal debutnya. Lho koq? Ya, melihat data AISI bulan Januari dan Februari 2016 Aerox 125 bisa dikatakan mlempem. Bulan Januari skutik ini hanya terdistribusi sebanyak 5.783 unit. Oke mungkin angka ini cukup bagus mengingat waktu perilisan sendiri pada pertengahan bulan. Kemudian masuk Bulan Februari Aerox 125 hanya terdistribusi 3.785 unit. Lahh tambah mlempem?? Begitulah data yang motohits kutip dari dapurpacu.com.

Padahal jika kita melihat target yang dipatok YIMM, Aerox 125 di target 10ribu unit terdistrisibudi per bulannya atau total dalam setahun 120ribu unit. Namun nampaknya angka ini harus sedikit dikoreksi mengingat diawal debutnya saja skutik ini diluar target. Apa penyebabnya? Entahlah.. Karna desainnya? Fitur? Atau engine?

Monggo berkomentar..

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Aluvimoto - 14 Maret 2016

kaya kerupuk 😆

sebarkan.org - 14 Maret 2016
2. andikakusumaharyanto - 14 Maret 2016

Modelnya…..lebih cakep soulgt 125 kemana mana……

3. Mas Muslim - 14 Maret 2016
4. penggembaladomba911 - 5 April 2016

Desain dpn blk ok tapi dari samping sayap depan melebar ke blk tdk ok.lampu sein ,rem mantap.cuman mesin ada gen xeon.ban pakailah dpn 80/90 belakang 90/100 .ymh harus nya something new atas nama besar aerox.harga yg mahal,konsumen pasti melirik brand image sebelah.ingat brand image bagus belum tentu produk semuanya bagus.apalagi konsumen di indonesia byk yg latah dan ikut ikutan.harus di pelajari sblm launching : permainan ” brand image vs harga, dan realita.

5. klikenter27 - 11 Juni 2016

Kalo mau jujur, Yamaha masih belum bisa lepas dari tarikan garis desain yang ‘BANTET’ ala ikan buntal, jadi kesannya kurang panjang (baca: slim) dan estetis dibanding produk sebelah. Pun demikian halnya dengan matik premiumnya bertajuk NMax yang punya desain buritan mirip motor Taiwan yang terkenal dengan jajaran Jetmatic-nya.
Otomatis untuk menghadapi kejamnya dunia persaingan pasar di tanah air yang notabene konsumennya sangat menitikberatkan desain, model-model skutik buatan Yamaha jadi terkesan ketinggalan jaman, meskipun tagline-nya dulu adalah “otomatis duluan.”

Cak Akim - 12 Juni 2016

Dri semua matic Yamaha, cuma vote GT125 sama X-ride saja.

6. RichardGN - 16 Agustus 2016

Menjual lampu belakang mirip vixoon yg apikk, tapi paket tampilan belakangnya jelek. Kegemukan. Ini hasil liat sendiri di jalan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: