Iklan
jump to navigation

Jupiter MX King Kuasai Segmen Bebek Super Bulan Februari 2016 13 Maret 2016

Posted by Cak Akim in honda, news, suzuki, yamaha.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Salah satu segmen menarik di Indonesia selain sportbike adalah hyper underbond 150cc. Segmen ini bisa dikatakan mulai memanas setelah beberapa pabrikan memutuskan untuk all out melahirkan produk-produk andalannya. Yamaha misalnya, jika sebelumnya konsentrasi bebek hanya berada di kubikasi 135cc tahun 2015 lalu Yamaha memutuskan untuk mencaplok mesin New Vixion untuk diaplikasikan di bebek supernya Jupiter MX King. Praktis sejak saat itu Yamaha punya andalan baru untuk mengganggu market Suzuki Satria yang beberapa tahun melenggang sendiri.

Tak hanya Yamaha, Honda lewat Sonic 150 juga ikut terjun dalam perebutan kue segmen ini. Ya, ditahun yang sama Honda sukses merilis Sonic 150 dengan beberapa keunggulan yang ditawarkannya. Dibanding Satria karbu kala itu Sonic dianggap lebih superior, so konsumenpun banyak yang kesengsem untuk meminangnya. Alhasil di awal debutnya Sonic terbilang laku keras.

Nah diawal tahun 2016 Suzuki memberikan gebrakan dengan merilis Satria F injeksi. Ya, Suzuki akhirnya memberikan update signifikan pada bebek super andalannya ini. So, disinilah pertarungan bisa dikatakan fair. Lalu seperti apa hasilnya?

Nah di Bulan Februari 2016 kemarin menurut data AISI Yamaha Jupiter MX King tercatat sebagai bebek super terlaris bro. Motor ini mampu terdistribusi sebanyak 12.075 unit. Catatan ini menjadi yang terbanyak dibandingkan dua rivalnya. Sementara Suzuki Satria F injeksi yang sempat tergerus Sonic 150 akhirnya sukses nangkring di urutan kedua dengan sukses terdistribusi sebanyak 10.065 unit. Kemudian Sonic justru agak miris dengan hanya terdistribusi sebanyak 1.910 unit.

So, ketahuan sudah siapa pemenang dari pertarungan di segmen ini untuk periode Februari 2016. Apakah kedepan akan bertahan dengan keadaan demikian? Entahlah..

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Mase - 13 Maret 2016
2. Yang penting bukan soal penjualan Sonic kalah sama Satria FI ataupun MX King, tapi mengapa Sonic kok bisa kalah sama Supra X dan Revo | Mengupas soal motor - 14 Maret 2016

[…] sendiri tidak bisa dibilang naik bila dibandingkan dengan Yamaha MX King. Bisa dilihat berikut ini: Jupiter MX King Kuasai Segmen Bebek Super Bulan Februari 2016 13 Maret 2016 Kira-Kira Data MX King Ini Bikin Ngiler Honda Gak […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: