Iklan
jump to navigation

YIMM Bakal Hadirkan Tricity 150 Di Indonesia? 1 Maret 2016

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

MotohitsYamaha Indonesia nampaknya akan kembali memperkuat image skutiknya dengan menghadirkan skutik premium di tanah air. Ya, setelah Yamaha Nmax 150, kemudian rumor skutik bongsor berkubikasi 250cc, sekarang giliran Yamaha Tricity 150 yang kabarnya bakal menjadi line up YIMM. Skutik beroda tiga ini diprediksi hadir dengan kubikasi 150cc. Loh koq 150cc? Ya, demikianlah sumber TMCBlog memberikan sinyalemen..!

Ok kita bicara Tricity current dulu. Seperti yang kita ketahui Yamaha Tricity saat ini menggendong mesin berkubikasi 124,8cc SOHC 2 valve dengan pendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan power sebesar 8,1kW pada 9.000 rpm dan torsi 10,4Nm pada 5.500 rpm. Skutik ini cukup unik karena memiliki tiga roda, satu belakang dan dua didepan. Menariknya kendati memiliki konfigurasi demikian Tricity mampu melahap tikungan layaknya sepeda motor roda dua bro.

image

Nah yang jadi pertanyaan kenapa YIMM lebih pilih mesin berkubikasi 150cc dibanding menggunakan mesin 125cc yang sudah ready? Analisanya gini mas bro.. Sepakat dengan Wak Haji Taufik, disini Yamaha akan meletakkan Tricity diatas Yamaha Nmax. Sebab jika masih mempertahankan mesin 125cc rasanya agak janggal. Maksudnya? Lah mosok skutik 125cc dibandrol diatas NMax yang punya kubikasi 150cc. Mindset seperti itulah yang coba dihindari Yamaha. Padahal jika memang iya masih 125cc memang wajar mengingat Tricity punya banyak kelebihan dibandingkan Yamaha Nmax. So, Yamaha lebih pilih mesin 150cc dibandingkan dengan 125cc.

image

Lah trus reset mesin lagi? Ahh nggak juga, Yamaha sudah punya basis mesin skutik 150cc. Ya, mesin Yamaha Nmax 150 bro.. Mesin ini bisa saja di caplok Tricity, jadi nggak perlu reset lagi..! Selain kubikasinya yang lebih tinggi dari mesin Yamaha Tricity mesin Nmax 150 juga sudah mengadopsi teknologi VVA. So, hal ini tentu akan menambah daya gebrak Yamaha Tricity 150.

Namun yang cukup disayangkan kabarnya YIMM tidak akan memproduksi sendiri skutik ini, melainkan akan mendatangkan langsung secara utuh (CBU) dari Thailand. Nahh kaitannya tentu dengan harga, bisa saja nantinya Yamaha Tricity 150 dibandrol cukup mahal.

Lalu kapan waktunya? Kabarnya sih semester dua tahun ini bro.. So, ditunggu saja. Hehe

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. beatfi - 1 Maret 2016

wow motor roda tiga…

2. bmspaces - 1 Maret 2016
3. arroniry - 1 Maret 2016
4. jildhuz - 1 Maret 2016

bagus lah kalo ini motor ada di indo, sukur sukur jangan 150 cc lah, 250 cc mesin 1 cyl harga 45 jeti pasti ane ambil

kalo 150 cc, semoga harga gak jauh dari nmax, setara xabre / cbr baru aye pasti ambil

njemur kang

ada yang bawa bawa nama pertamina nih buat nipu

https://jildhuz.wordpress.com/2016/02/27/pertamina-pulsa-teknik-nipu-ala-dni/

5. Yamaha Jepang Rilis Tricity 155, Nah Ini Nih Tricity Yang Bakal Mengaspal Di Tanah Air | motohits.com - 20 Maret 2016

[…] jika mas bro masih ingat dengan artikel tempo hari perihal Tricity bermesin 150cc yang rencananya bakal dipasarkan di Indonesia, ini sangat klop. Ini artinya realisasi dari rencana […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: