Iklan
jump to navigation

Perangkat Ngeblog Ala Motohits 18 Februari 2016

Posted by Cak Akim in Tips & Trik.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Awal mula tercetus ide ini sebenarnya dari mbah wir. Di salah satu artikelnya di nyobamoto.com mbah wir posting alat yang digunakannya untuk ngeblog. Nah motohits terinspirasi dari artikel tersebut, sepertinya koq asik ya.. Ya wes langsung cari beberapa perangkat yang dibutuhkan.

image

car holder tablet

Perangkat pertama yang motohits cari adalah car holder tablet yang muat ukuran 6,7 inchi. Ini sedikit berbeda dengan mbah wir yang menggunakan tripod plus holder, motohits sengaja memilih car holder tablet agar sekalian satu paket antara stand sama holdernya. Agak susah mas bro nyari perangkat ini mengingat ukuran gadget motohits cukup tanggung. Ya, Sony Xperia Z Ultra memang memiliki ukuran jumbo untuk kelas smartphone namun masih terlalu kecil untuk disebut tablet. Mungkin lebih tepatnya disebut pablet (phone tablet). Nyari di beberapa toko aksesoris handphone di Pekalongan, Jawa Tengah nggak ada yang klop. Rata-rata mereka hanya menyediakan untuk smartphone dengan ukuran maksimal 5 inchi dan tablet dengan ukuran minimal 7 inchi. Alhasil nggak ada yang cocok dengan perangkat motohits. Oke nggak nyerah, sekarang coba hunting di toko online. Nah ndilalah nemu mas bro.. Bentuknya cukup oke, harganyapun masih terbilang terjangkau.

image

otg converter Baseus

Oh iya karena pembelian car holder tersebut dibebani ongkos kirim sekalian saja dah beli OTG Converter dari micro usb ke USB female. Nemu di toko yang sama besutan Baseus. Shipp langsung boyong sepaket dengan car holder tadi. Transaksi done nggak lama kemudian pihak toko langsung mengirim barang ke alamat motohits. Butuh waktu 3 hari untuk barang sampai. Nah setelah mendarat dengan sempurna langsung testing, semua sesuai ekpektasi.. Mantapp..!

image

Oke barang kedua yang motohits cari adalah keyboard dan mouse. Motohits sengaja memilih keyboard dan mouse wireless agar lebih rapi (nggak pake kabel). Nah awalnya sempet mau boyong keyboard bluetooth yang banyak dijual di toko-toko online. Namun motohits kurang yakin dengan kualitasnya bro. Maklum motohits ngincar perangkat dengan harga di rentang 100-300 ribu saja (barang KW red).  Memang ada produsen sekelas logitech yang juga memproduksi keyboard wireless dengan teknologi bluetooth, namun harganya mahal je. Ndilalah koq nemu keyboard wireless combo yang sekalian include mouse. Mantap nih kayaknya.. Namun awalnya cukup ragu mengingat koneksi wiresless menggunakan radio 2,4GHz (bukan bluetooth). Jadi ada receiver yang harus di pasang di gadget baru keyboard dan mouse bisa digunakan. Di beberapa produk OS yang mendukung perangkat ini diantaranya Windows series dan Mac OS. Android nggak tercantum.. Oke modal nekad akhirnya pilih produk Logitech MK240. Langsung hunting di toko aksesoris komputer di Pekalongan ndilalah nggak nemu, semua toko motohits masuki namun stok kosong. Duh dek… Ya wes lagi-lagi cari di toko online. Banyak yang jual mas bro, harganyapun bervariasi. Shortir harga termurah dan alhamdulillah nemu dengan harga terjangkau. Sebenarnya cukup beresiko motohits belanja via online ini. Kenapa? Lha wong nggak bisa dicoba dulu.. Kalau nggak kompatible sama android ya wes nggak kepakai. Tapi nekad saja dah.. Transaksi done, tiga hari kemudian barang dateng. Langsung unboxing dan jrenngggg… Wih dimensi keyboard terbilang kecil nih, mantappp.. Sementara untuk mouse seperti mouse pada umumnya. Pasang batre yang include di dalam box, pasang OTG converter ke gadet, pasang receiver keyboard dan alhamdulillah bisa dipakai. Mantappp bener.. Coba beberapa short cut juga berfungsi dengan baik. Alhamdulillah ternyata kompatible juga di android..

So, inilah alat perang baru motohits untuk blogging. Semoga dengan adanya perangkat-perangkat pendukung ini motohits masih bisa terus konsisten menyajikan artikel-artikel bermanfaat bagi bro sis sekalian.

Next artikel insya Allah review keyboard Logitech MK240 di Sony Xperia Z Ultra. Ditunggu ya.. Hehe

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - 18 Februari 2016
Cak Akim - 19 Februari 2016

Yup, terinspirasi dari mbah wir

sebarkan.org - 19 Februari 2016

Lanjutkn.. 😀

2. riderview - 18 Februari 2016

Kurang 1 prangkatnya kang…….japro 😀

Cak Akim - 19 Februari 2016

Nahh ini perangkat idaman, ngiler japro wkwk

3. ardiantoyugo - 18 Februari 2016

wagh… Experia Z…

Cak Akim - 18 Februari 2016

Juosss 😀

4. Mase - 18 Februari 2016

Wuih canggih

Cak Akim - 19 Februari 2016

Alhamdulillah…

5. Mas Wiro - 19 Februari 2016

Manteeebbb…
Aq pingin kibodnya masbro…
Bisikin duong harganyaaa 😀

Sumpah pingin aq 😦

Cak Akim - 19 Februari 2016

Dimensinya gak terlau gede, empuk juga. Mantapp pokonya.. Hehe
Soal harga saya dpt di Tokped 239rebu mbah wir

Mas Wiro - 19 Februari 2016

Wahhh…joozz…
Aq barusan nginguk di Lazada 245

•̸Ϟ•̸mäτür•иüwüи•̸Ϟ•̸-̶̶• …

Cak Akim - 19 Februari 2016

Iya harganya memang cukup variatif mbah, nah kebetulan di tokped nemu yg agak murah hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: