Iklan
jump to navigation

Honda Scoopy Dan Upping Price, Di Pekalongan Akrab…!! 16 Februari 2016

Posted by Cak Akim in honda, Uncategories.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Upping price? Emang iya masih ada praktik semacam itu? Pada produk tertentu ternyata masih ada mas bro. Jadi ceritanya gini, nyonyah motohits punya rencana boyong skutik baru. Nah karena mobilitas doi dijalan cukup tinggi jadi kriteria skutik yang jadi pilihan tentu saja yang irit. Doi minta saran kira-kira skutik apa yang bisa jadi opsi, namun opsi yang ada harus Honda (Fans Girl Honda detected) wkwkwk. Oke, motohits coba sedikit kasih penjelasan mengenai line up skutik Honda. Seperti yang kita ketahui bersama sekarang ini semua skutik Honda sudah menganut sistem penyuplai bahan bakar injeksi. Teknologi ini memungkinkan efisien bahan bakar tinggi bila dibandingkan dengan karburator. Teknologi tersebut makin lengkap dengan aplikasi ESP (Enhanced Smart Power) yang diklaim mampu meningkatkan power namun dengan konsumsi bahan bakar tetap irit. So, bicara irit memang cukup klop dah sama produk-produk Honda.

Apa saja skutik yang motohits saranin? Honda Beat, Scoopy, Vario 110, dan Vario 125. Bicara irit Honda Beat memang cukup irit mas bro.. Bahkan klaim pabrikan skutik ini mampu menempuh jarak 58,5km /liter untuk varian non ISS dan 63 km/liter untuk varian ISS. Sedangkan Honda Scoopy juga terbilang irit, mampu menempuh jarak 61,9 km/liter. Kemudian Vario 110 mampu menempuh jarak 59 km/liter dan Vario 125 59,5 km/liter. Ok itu klaim pabrikan ya, disini motohits cuma ambil sebagai acuan sederhana saja. Toh test tersebut dilakukan oleh internal pabrikan mungkin dengan cara berkendara yang benar-benar eco riding. Lah dijalanan nyata kan bisa saja beda, yang berperan penting cara berkendara kita.

Jadi motohits katakan bicara irit perbedaan ketiganya tidak terlalu signifikan. Nah sekarang bicara desain.. Ini nih yang agak susah mas bro. Yaah desain selera masing-masing soalnya. Nah dari ketiganya motohits tentu saranin Vario 125 warna merah (biar couple wkwkwk). Namun doi ternyata punya opsi lain. Ya, setelah urun rembuk sama bapak Honda Scoopy jadi opsi pertama. Waaah fashionable juga nih.. So, pilihan akhir jatuh pada Honda Scoopy Sporty warna hitam.

Shippp siap hunting.. Motohits coba kontak dealer langganan ternyata stok Scoopy Sporty warna hitam kosong, hanya ada varian stylish warna ungu. Ya wes terpaksa cari dealer lain. oke motohits lanjut huntinh.. Nah di dealer lain ada display Scoopy yang dimaksud, nggak pake lama langsung tanya-tanya sama mbax SPG. Asiknya ini unit belum di booking orang.. Klopp dah… Berapa harga OTRnya? Mbax SPG menjelaskan Honda Scoopy ESP di Pekalongan, Jawa Tengah di bandrol Rp 17,35juta, namun harga tersebut belum termasuk biaya admin jika transaksi dilakukan secara tunai. Nah disini mulai janggal.. Biaya apa yang dimaksud? Mbaxknya bilang biaya admin, padahal selama ini belum pernah ketemu sama biaya semacam ini. Kalaupun ada tentunya sudah dibebankan pada harga OTR. Berapa memang? “Satu juta mas”, ujar mbaxnya. Sontak motohits ketawa.. Waladah beli motor nggak dapat cash back malah suruh bayar biaya nggak jelas sebesar satu juta. Ya wes pamitan saja sama mbaxnya, nggak minat..!

Nah besoknya motohits hunting di dealer lain. Nemu unit yang dimaksud, eh kasusnya sama bilangnya ada tambahan biaya admin. Malah yang ini parah, tembus Rp1,5 juta. Koplak tenan…! Ya wes motohits cari dealer lainnya lagi.. Alhamdulillah nemu lagi mas bro, stok warna hitam ada tiga unit. Semuanya belum di booking.. Mantapp dah. Pas tanya harga sesuai harga OTR dealer lain yakni Rp 17,35juta. Namun praktiknya sama, jika transaksi dilakukan secara tunai kata mbaxnya ada biaya admin. Berapa? Rp 150ribu. Duh mbax biaya opo si jane??

Setelah rembug sama doi dan keluarga akhirnya biaya tersebut nggak dipermasalahkan, katanya mumpung ada unitnya juga. Ya wes akhirnya deal dengan harga Rp 17,5juta. Alhamdulillah…

Dari dulu di Pekalongan kalau mau cari Scoopy memang agak susah bro. Waktu mau cariin saudara malah kasusnya nggak boleh di bayar tunai, harus kredit (monggo baca artikelnya disini). Kenapa hal ini bisa terjadi? Yang pasti karena respon pasar bisa dikatakan sangat baik untuk Honda Scoopy di daerah Pekalongan, Jawa tengah. Peminatnya banyak je.. Sedangkan unit masih terbatas. So, dealer seenaknya mempermainkan harga. Nah parahnya tak sedikit yang mau di nakalin dealer dengan embel-embel biaya nggak jelas. Hal tersebut seakan menjadi hal lumrah.. Duh dek..

Ini nih yang harus di luruskan oleh pihak AHM. Tindak tegas oknum dealer yang dengan sengaja melakukan praktik upping price pada produk tertentu. Sebab hal ini dapat mencoreng citra perusahaan yang terkenal ramah terhadap konsumen..!!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Ferboes - 16 Februari 2016
Cak Akim - 16 Februari 2016

Huum, kdang sampe inden

sebarkan.org - 16 Februari 2016
2. Mas Muslim - 16 Februari 2016

Lagi trend emang mas,harga melejit

Cak Akim - 16 Februari 2016

Nah itu, padahal di price list jelas harganya 17,35 . Eh suruh nambah 1jutaan

3. Jungfrau - 16 Februari 2016

Daftar Harga Sparepart All New Suzuki Satria FU 150 Fi – http://wp.me/p2O1mO-1KZ

4. Mase - 16 Februari 2016

Ediannn dealer Honda juga main kotor, kirain cuma dealer sebelah. Biasanya kl beli cash kan dapat potongan plg gak 500.000 lha ini malah suruh nambah 1.000.000, sales gendeng

http://satuaspal.com/2016/02/16/galeri-foto-launching-suzuki-satria-f150-fi-16-februari-2016/

Cak Akim - 16 Februari 2016

Nah makanya, nggak dpt cash back malah suruh nembak 1jeti biar dpt barang

5. An_Syahri - 16 Februari 2016

Jadi inget dl pas mau boyong si OJ… gak boleh beli cash.. ternyata dapat info klo cash si sales cuman dapat uang insentif dr dealer doang.. tp klo kredit dia dapat double tiga pemasukan yaitu insentif dr dealer plus duit dr leasing dan duit dari asuransi…

Cak Akim - 16 Februari 2016

Nah oknum sales yg demikian yg kadang bikin konsumen esmosi sendiri wkwkw.. Yg penting jangan mau dibodohi saja

An_Syahri - 16 Februari 2016

Betul mas.. rata rata sales ngeluh klo konsumen belinya cash

Cak Akim - 16 Februari 2016

Padahal Klo kredit konsumennya lebih ngeluh mas, tiap bulan dibikin pusing setoran..

An_Syahri - 16 Februari 2016

Lha itu mas.. mo konsumen ngeluh mereka gak peduli.. yg penting dapat duit double..

6. lamik gemini - 16 Februari 2016

nahh lho.. masih ada oknum beginian..

Cak Akim - 19 Februari 2016

Masih banyak kang disini,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: