Iklan
jump to navigation

All New Honda CBR150R 2016 12 Februari 2016

Posted by Cak Akim in honda, news.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Sejak hari kemarin (11/2) jagad Blogsphere tanah air digegerkan dengan penampakan sportbike full fairing yang diduga kuat adalah All New CBR150R 2016. Ya, sportbike yang belakangan ramai diperbincangkan ini akhirnya gamblang sudah mas bro. Via artikel yang dirilis Mang Kobay di blognya sosok tersebut akhirnya bisa kita lihat. Bagaimana impresi pertama melihat All New CBR150R 2016 ini?

Agresif..! Jujur saja melihat garis desain yang ditawarkan sportbike tersebut motohits bilang ini keluar dari pakem Honda. Penilaian motohits pribadi selama ini Honda dalam meracik sportbike full fairing identik dengan desain kalem nan elegan. Nah yang ini beda bro, garis desain lebih ke arah agresif..! Dari lekuk fairing, headlamp, hingga bentuk jok split seat seakan menggambarkan agresifitas dari sosok sportbike andalan AHM di kelas 150cc. Bagaimana detailnya? Berikut sedikit penjabaran desain dari motohits mengenail sososk All New CBR150R 2016.

image

Fairing
Seperti yang sudah disingung di atas fairing versi terbaru dari All New CBR150R 2016 ini memang mengusung konsep desain agresif. Sudut-sudut lancip dari shape desain bisa dilihat dari bagian depan, samping, hingga ke area engine crowl.

Headlamp dan sein
Headlamp tetap dual keen eyes namun dengan bentuk reflektor lebih menyipit. Auranya memang kental dengan All New CBR500R. Menariknya menurut kabar yang beredar headlamp sudah menganut LED bro. Pun demikian dengan lampu sein, LED dengan bentuk dan desain menyerupai All New CB150R.

Tangki
Sekilas memang nampak mungil. Namun melihat foto kedua nampaknya nggak mungil-mungil amat yak.

Jok dan buritan
Nah ini mas bro poin yang motohits garis bawahi lebih. Ya, jok split seat yang diaplikasikan pada All New CBR150R ini sangat jauh dari pakem Honda. Space antara jok rider dan boncenger bisa dikatakan cukup jauh. Pun demikian dengan buritan, meskipun angle foto tidak menyajikan persis bagian ini namun motohits memprediksi buritan bakal lancip. Hal ini berdasar pada desain jok boncenger dan spakbor model gantung.

Kaki-kaki
Desain velg memang berubah total dari versi current. Versi anyar ini menganut model palang “y” layaknya All New CB150R.

Engine
Sementara di sisi engine All New CBR150R ini disinyalir kuat mengambil basis dari All New CB150R yang sukses dirilis beberapa bulan lalu. Hal ini cukup logis mengingat strategi common part bisa menekan cost production.

Mufler
Selain velg, sein, dan engine yang juga memiliki bentuk sama dengan All New CB150R adalah mufler bro. Ya, lagi-lagi AHM memanfaatlan part sportbike tersebut untuk All New CBR150R.

Nah gamblang tho.. Sekarang tinggal nunggu rilis resminya saja. Kabarnya sih 14 Februari berbarengan dengan rili Tim Honda Motogp di Sentul oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Oke kita tunggu saja..

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: