Iklan
jump to navigation

Umur Sepeda Motor Sekarang Relatif Pendek, Apa Penyebabnya? 9 Februari 2016

Posted by Cak Akim in honda, news, yamaha.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Lho judul diatas maksudnya gimna tho? Jangan salah paham dulu bro.. Bukan kualitas motor sekarang jelek dan cepet rusak, melainkan masa produksi yang teramat pendek. Ya, dewasa ini umur motor bisa dikatakan sangat pendek. Lah pye wong cuma dua-tiga tahun sudah discontinue dan brojol yang baru. Sudah banyak koq contohnya.. Salah satu contoh yang motohits rasain sendiri adalah Yamaha Mio J. Skutik besutan Yamaha ini dirilis pada awal 2012. Nah pada tahun itu juga motohits memboyongnya ke garasi. Ealah di akhir tahun 2014 sudah nongol Mio M3 125 Blue Core yang sekaligus membuat Mio J harus discontinue.

Contoh lain adalah Honda CB150R. Ya, seperti yang kita ketahui Honda CB150R pertama kali dirilis pada akhir tahun 2012. Dan ternyata umurnya nggak lama, tahun 2015 kemarin Honda merilis All New Honda CB150R dengan perubahan signifikan. Nah yang terbaru adalah Honda CBR150R (K45). Sportbike yang diracik sebagai pesaing R15 ini dirilis pada tahun 2014, eh sekarang bakal ada yang baru dengan perubahan signifikan juga. Itu hanya sebagian contoh ya, lainnya masih ada koq. Duh dek nyesek tenan… Nah pertanyaannya mengapa hal itu bisa terjadi?

image

Simple saja, hal ini terjadi karena persaingan pasar! Kita tahu produk-produk yang motohits jadikan contoh diatas merupakan produk andalan masing-masing pabrikan di segmen panas. Ya, segmen ini bisa dikatakan penuh kompetisi. Artinya ada dua atau lebih produk yang berebut pasar gurih.. Nah produk yang kalah berkompetisi ya wes mau tak mau pabrikan harus memberikan update.

Inilah yang membuat umur produk nggak tahan lama. Ada plus minusnya sih.. Namun bagi konsumen yang sudah terlanjur beli produk pertama hal ini cukup membuat kecewa. Iya nggak bro?

Semoga berguna

Sumber:otomotifnet

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: