Iklan
jump to navigation

Trend Pabrikan Roda Dua Di Indonesia Jadi Sponsor Tim Motogp, Kebutuhan Advertising? 9 Februari 2016

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Semakin Didepan

Motohits – Pabrikan sepeda motor di Indonesia jadi sponsor tim balap Motogp? Ah sekarang sudah jadi hal lumrah koq.. Ya, seperti yang kita ketahui bersama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sejak beberapa tahun lalu sukses menempelkan tagline “Semakin Didepan” di Yamaha M1. Kemudian pertengahan tahun 2015 hingga sekarang musim 2016 tagline tersebut digusur “Blue Core”. Pun demikian dengan PT Astra Honda Motor (AHM). Tagline “One Heart” dan “Satu Hati” yang identik dengan AHM juga sukses nangkring di RC213V yang dipakai duo rider HRC. Nah yang terbaru adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ya, ATPM produk Suzuki di Indonesia ini juga mengikuti langkah dua kompetitornya untuk ikut andil menjadi sponsor tim balap mereka di ajang Motogp. Berbeda dengan Honda dan Yamaha, Suzuki memiliki dua kalimat yang disematkan di GSX-R yang digunakan oleh Marverick Vinales dan Pol Esparagaro. Ya, tagline “Nyalakan Nyali” dan nama produk baru mereka “Satria F 150”.

image

Padahal kita tahu untuk menjadi sponsor di ajang sekelas Motogp bukanlah perkara gampang. Artinya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya tentu perihal dana. Dana yang digelontorkan untuk tim tidaklah sedikit bro. Berapa tho? Nominal pasti motohits memang tidak mengetahuinya, namun yang pasti angkanya tidak sedikit..! Lalu mengapa mereka masih ngotot untuk menjadi sponsor? Tak lain karena kebutuhan advertising. Diakui atau tidak enthusiasm Motogp bisa dikatakan sangat-sangat besar di Indonesia. So, lumrah jika para pabrikan memanfaatkan hal ini sebagai media iklan. Yaah walaupun dana yang digelontorkan terbilang banyak..
image

Loh emang TVC, social network advertising, promo, maupun event kurang? Nah ini mas bro.. Memang para pabrikan sudah melakukan hal-hal demikian, namun kebutuhan gengsi konsumen juga yang jadi pertimbangan. Mayoritas pasti sepakat jika hal-hal yang berbau motor kita entah itu tag line/nama produk nongol di Motogp gengsi kita akan naik. Sebab hal ini akan membuat image kencang nan canggih melekat pada motor kita. Lah wong saat ini Motogp masih jadi kiblat perihal sepeda motor je.. So, dengan langkah demikian pabrikan berharap produknya akan lebih moncer!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain: http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: