Iklan
jump to navigation

Kenapa Harus Vario 125 ISS Warna Merah? 7 Februari 2016

Posted by Cak Akim in honda.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Alhamdulillah 25 Januari 2016 kemarin akhirnya datang juga satu unit Honda Vario 125 ISS warna merah ke garasi rumah. Skutik yang memiliki garis desain sama dengan Vario 150 ini memang sudah lama di incar keluaga mas bro. Rencananya ini motor bakal digunakan adik perempuan motohits untuk berangkat sekolah. Dan alhamdulillah kesampaian juga.. Kenapa harus Honda Vario 125 ISS? Nah ini sedikit cerita yang akan motohits share di artikel ini.

Jadi gini, awalnya kita punya dua opsi antara Honda Beat dan Honda Vario 125. Keduanya punya plus minus menurut keluarga motohits. Dari Honda Beat terlebih dahulu, sisi plus skutik ini beberapa diantaranya dari segi harga yang tentu lebih terjangkau, selain itu dimensi yang terbilang mungil juga menjadi nilai plus mengingat nantinya ini motor bakal digunakan oleh adik perempuan. Nah disisi lain nilai plus tersebut juga menjadi minus dimata motohits. Ya, di garasi sudah ada Yamaha Mio J yang secara dimensi hampir sama dengan Honda Beat. Dengan postur tinggi 170 dan berat 79kg rasanya motor seukuran Honda Beat kurang klop untuk motohits. Loh katanya yang mau pake adiknya? Koq yang jadi tolok ukur justru ente bro? Kan nantinya pengen pinjem juga. Wkwkwk.. So, hasutan mulai di lancarkan agar Honda Beat di coret dari daftar opsi. Hahaha. Selain itu dari sisi performa okelah sebenarnya mesin 110cc yang digendong Honda Beat cukup mumpuni untuk melibas jalanan. Namun jika dikomparasikan dengan mesin 125cc yang digendong Honda Vario 125 tentunya mesin tersebut lebih inferior.

image

Oke, itu plus minus Honda Beat. Kemudian Honda Vario 125 bagaimana? Sisi minus dulu yak.. Skutik ini bermain disegmen yang lebih tinggi jika dibandingkan Beat. Praktis harga yang ditawarkanpun lebih mahal. Nah inilah sisi minus dari skutik ini menurut keluarga motohits. Namun demikian sisi plus Vario 125 ini justru lebih banyak bro. Diantaranya dari segi desain, jujur saja motohits jatuh cinta dengan konsep desain skutik ini. Headlamp berkarakter dengan lekuk body tajam membuat skutik ini tampil sporty namun tetap elegan.

image

Kemudian yang kedua fitur, yang paling motohits demen adalah headlamp LEDnya bro. Ya, motohits sendiri pernah ditemani Vario 125 milik rekan ketika touring Pekalongan-Semarang. Nah disitu motohits bisa merasakan terangnya lampu LED memang cukup membantu ketika malam hari. Fitur CBS dan ISS? Kalau ini mah di Honda Beat juga ada. So, motohits tidak mempertimbangkannya. Oh iya mengapa pilih yang ISS? Sebenarnya fitur ini kurang motohits sukai. Faktor yang akhirnya membuat pilihan jatuh ke varian ISS adalah warna. Demen warna merah bro, sedangkan yang CBS only nggak ada warna merah. Hehe.. Oke sisi plus selanjutnya adalah dimensi. Semua taulah dimensi skutik ini terbilang bongsor, so cukup klop dah sama postur motohits. Lah trus adiknya bagaimana? Nggak masalah, nanti juga bisa menyesuaikan koq..

image

Nah ini Vario 125 milik rekan motohits

Plus yang terakhir adalah performa. Nah diatas motohits sudah mengatakan pernah touring dengan skutik ini. Performa yang ditawarkan mesin 125cc cukup mumpuni mas bro. Padahal perjalanan sendiri waktu itu terbilang ekstrim. Ya, tujuan motohits waktu itu kedaerah Umbul Sidomukti, Semarang. Nah jalanan disana banyak tanjakan, ekstrimnya karena waktu itu musim liburan jadi macet parah. So, motor dituntut memiliki performa baik untuk melewatinya. Kalau nggak kuat ya wes siap-siap mundur. Dan Vario 125 ini sukses melibasnya dengan santai. Padahal waktu itu motohits berboncengan..

Nah dari alasan-alasan tersebutlah mengapa akhirnya memilih Vario 125 ISS. Kenapa nggak Vario 150 sekalian bro? Nggaklah, wong harganya lebih mahal. Selain itu dengan harga Vario 125 yang lebih terjangkau toh sudah dapet desain yang sama. Hehe..

Oke, sekian dulu yak artikel curhat ini. Nah bagi mas bro yang ingin share cerita serupa di blog ini monggo bisa kontak motohits di email dibawah ini.. Tentunya mas bro punya alasan dong kenapa memutuskan untuk meminang motor yang sekarang sudah digarasi? Hehe

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Rio - 7 Februari 2016

Kok ga pilih yang 150 sekalian? Beda dikit tapi dapet yang top line

R15 baru?? Tetep SOHC tapi…..

http://motorrio.com/2016/02/07/yamaha-r15-minor-change-aja-tapi-ngapain-dites-jalan/

2. John_Hendy - 7 Februari 2016

Hujan deras, lampu led-nya tiada guna.

Kok ban federal, ga minta yg irc

RevvingRuby - 7 Februari 2016

jalan tetap keliatan kok bro, apalagi kendaraan didepan
cuman warnanya aja yg putih jadi kesannya menyatu sama warna airnya, tapi fungsinya sebagai penerangan tetep berfungsi 😀

http://revvingruby.wordpress.com/2016/02/06/insiden-loris-baz-sensor-tekanan-ban-diwajibkan-di-motogp-2016/

3. dimensiontripper - 7 Februari 2016

wiih baru… 🙄

4. macantua.com - 7 Februari 2016
5. An_Syahri - 7 Februari 2016

Asyiikkk… makan makan…

6. GandemLover - 8 Februari 2016

ketoke wes numpak vario to mas… lha iki malah vario meneh

Cak Akim - 9 Februari 2016

Iyo kang Vario 150 black doff, tapi punya rekan xixixi 😀

GandemLover - 9 Februari 2016

tak kiro nggone njenengan

7. Nyoba Nambal Ban Tubeless Pake Lem Super Glue (Alteco) | motohits.com - 13 Februari 2016

[…] motohits pernah share perihal Honda Vario 125 ISS warna merah yang akhirnya di boyong kerumah (monggo baca disini). Nah hari kamis (11/2) kemarin pas lagi di cuci ndilalah liat paku payung kecil/thumb thacks […]

8. mansarPost - 13 Februari 2016

hasutan selanjutnya : tuker pake vario sama mio j.. 😀

supra 2000 ane boncengan anak istri ke sidomukti mogok di tengah jalan, over heat..

Cak Akim - 13 Februari 2016

Nahh itu… Wkwkw
Sidomukti semarang kang? Iya jalurnya josss. Tp alhamdulillah pake Vario 125 punyae temen lancar jaya.. Makanya yakin sama performa skutik ngahaem ini 😀

mansarPost - 13 Februari 2016

Iya, sidomukti ungaran.. Lumayan deket rumah soalnya.. Iya, Vario 125 juga jos kang, jangankan yg model baru, model lawasnya juga lumayan jos..

Cak Akim - 13 Februari 2016

Wah njenengan daerah situ tho kang? Ngertio mampir yak…
Yups bener, tp xeon juga gak kalah lho kang. Akselerasi nampol banget.. Gak tau da kalo si aerox, sama kali yak

mansarPost - 13 Februari 2016

Mio J juga jos kang, boncengan masih mantep nanjaknya, wong ane rombongannya bareng Mio J be Vario 150..
Rumah disana, tapi dinesnya di jekardah.. 😀

9. AHM Rilis Vario Techno 150 2016, Elegan Color… | motohits.com - 27 Februari 2016

[…] keren yak? Comot buat si Red Vartech keren nih. Xixixi […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: