Iklan
jump to navigation

Suzuki Indonesia Harus Belajar Dari Suzuki India! 6 Februari 2016

Posted by Cak Akim in suzuki.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Oke, Suzuki Gixxer SF memang baru dirilis tahun 2015 kemarin di India. Diawal kemunculannya sempat menjadi buah bibir sebagian kalangan bikers. Ya, motor ini masuk genre sport full fairing, namun ada beberapa hal yang membuatnya kurang sporty. Diantaranya penggunaan stang yang cukup mbaplang dan absennya rear disc brake. Selain itu yang juga menjadi perbincangan adalah sistem penyuplai bahan bakar yang masih menggunakan karburator. Padahal kita tahu kompetitor sudah meninggalkan teknologi ini dan menggantinya dengan injeksi.

Nah ternyata cibiran tersebut langsung direspon baik oleh pihak Suzuki. Baru-baru ini Suzuki India memperkenalkan update terbaru dari Suzuki Gixxer SF bro. Ya, kini versi fairing dari Suzuki Gixxer ini sudah mengaplikasikan sistem pengabutan injeksi plus penambahan perangkat rear disc brake. Praktis hal ini kian menambah daya gedor ditengah panasnya persaingan pasar.

Nah disini yang motohits garis bawahi adalah adanya respon cepat dari Suzuki India bro. Mereka sadar selera pasar memang tak bisa diganggu gugat. Artinya kalau pasar yang menginginkan mau tak mau pabrikan yang harus menyesuaikan. Kecuali pabrikan mampu berinovasi melebihi ekspektasi konsumen..!

Sedikit berbeda dengan Suzuki Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini SIS bisa dikatakan terjepit oleh eksistensi pabrikan lain. Produk yang kurang disukai konsumen menjadi salah satu penyebab mengapa terjadi demikian. Okelah Satria F masih jaya.. Tapi ingat pasar sudah mulai bosan..! Update signifikan mutlak dilakukan. Namun beberapa kali Suzuki justru hanya melakukan facelift kecil (warna dan striping). Nah barulah di awal 2016 ini Suzuki memberikan gebrakan dengan siap merilis All New Satria f 150, new engine, new design, dan new fitur.. Sayangnya, opini motohits pribadi hal ini sudah sedikit terlambat. Pasar keburu disambar Sonic bung…!

Nah semoga kedepan Suzuki Indonesia bisa belajar dari Suzuki India yang memang punya respon cepat dalam menyuguhkan produk sesuai permintaan konsumen.. Ingat, konsumen adalah raja.!

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: