Iklan
jump to navigation

Hero FX3R Concept 6 Februari 2016

Posted by Cak Akim in Hero, news.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Mendengar kata Hero Motor Corp mungkin kita sebagai biker Indonesia agak asing. Pasalnya pabrikan sepeda motor tersebut memang tidak bermain di market Indonesia. Namun tidak dengan India, nama Hero bisa dikatakan sangat tenar dinegeri Bollywod sana. Bahkan Hero sendiri menjadi salah satu pabrikan sepeda motor terbesar di India.

Nah baru-baru ini Hero Motor Corp memperkenalkan motor konsep baru berlabel Hero XF3R. Motor bergaya naked ini tampil dengan desain cukup menarik bro. Beberapa part berkelas premium nangkring pada motor berkapasitas 250cc ini. Apa saja part tersebut? Oke mari kita eksplorasi sosok Hero XF3R ini.

Dimulai dari sisi depan nampak sebuah headlamp elegan berdimensi cukup besar. Diatasnya nangkring sebuah batok “konde” speedo meter yang entah sudah full digital atau masih analog. Stang cukup mbaplang membuat posisi berkendara sepertinya cukup nyaman. Nah untuk tangki diracik tidak terlalu menjulang tinggi. Desainnyapun tak banyak lekukan. Kemudian tangki tersebut di kombinasikan dengan shroud yang cukup agresif. Ya garis desain shroud cukup sporty mas bro.. Kendati dimensinya agak gede namun masih terlihat kompak dengan tangki.

Melipir ke belakang jok bergaya split seat menjadikan tampilan motor ini sporty. Selain itu absennya rear grip makin membuat motor ini layaknya sport tulen. Nah yang tak kalah menarik adalah stoplampnya bro. Ya, desainnya futuristik plus sudah menggunakan LED. Mantaap..

Oh iya, bicara rangka Hero FX3R menggunakan rangka pipa tralis dengan diameter cukup besar bro. Rangka ini di cat merah agar kesan eye catching dan kokoh kian kental. Oke lanjut ke kaki-kaki.. Nah ini part premium yang motohits maksud diatas bro. Suspensi depan up side down dan mono swing arm. Part yang identik dengan moge ini sukses di cangkokkan pada Hero FX3R. Jiann keren tenan rek.. Belum lagi desain velg yang terbilang cantik. Wess pokoe maknyuss… Namun menuru motohits pribadi ada satu yang membuat sedikit kurang enak dipandang. Mufler aka knalpot, Hero FX3R ini menggunakan konsep knalpot tinggi layaknya motor adventure. Okelah desain silincernya keren, namun letaknya itu lho.. Keknya koq ketinggian.. Sebenarnya selera sih, namun motohits pribadi kurang sreg. Coba pake model midship disamping, beuh joss banget keknya..

Oke, over all desain keren dah walaupun ada sedikit yang kurang sreg. Lalu mesin bagaimana? Hero FX3R ini dibekali mesin 249,8cc singgle cylinder DOHC dengan pendingin cairan. Loh masih singgle tho? Iya mas bro.. Inilah yang cukup disayangkan. Disaat pabrikan lain sudah menganut dual cylinder Hero FX3R justru masih PD dengan singgler cylinder. Namun tentunya pabrikan punya alasan tersendiri mengapa masih keukeuh dengan konfigurasi ini. Toh berapa potensi powernya juga belum kita ketahui, bisa jadi walaupun singgle tapi joss..!

Ya wes monggo nikmati dulu photo galery Hero FX3R concept:

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain : http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: