Iklan
jump to navigation

Honda Ciptakan Instruktur Digital Yang Langsung Terintegrasi Dengan Sepeda Motor, Menarik Nih.. 9 Januari 2016

Posted by Cak Akim in honda, news.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Masih ingat dengan Yamaha Motobot? Ya, beberapa waktu lalu ranah roda dua dihebohkan dengan adanya robot besutan Yamaha yang mampu mengendarai Yamaha R1M. Layaknya pembalap profesional robot tersebut mampu menggeber superbike dengan kecepatan tinggi dan meliak-liuk diatas motor. Menurut Yamaha robot ini diharapkan dapat membantu beberapa kepentingan seperti test performa motor, instructor, uji tabrak, dll.

Nah tak mau kalah dengan Yamaha baru-baru ini Honda juga menciptakan teknologi serupa mas bro. Bedanya bukan robot humanoid yang mampu mengendarai sepeda motor, melainkan sistem komputerisasi yang langsung terintegrasi dengan sepeda motor. Ya, Honda menyebutnya Live Computer Instructor System, sistem ini memiliki banyak kemampuan menganalisa data yang sangat bermanfaat bagi pengendara sepeda motor. Lah maksudnya gimana?

Bisa dikatakan inilah instruktur digital mas bro, jadi gini teknologi ini dilengkapi dengan beberapa sensor yang mampu merekam sejumlah data. Diantaranya adalah gyroscope, akselerometer, sensor sudut kemudi, sensor kecepatan, GPS locator, serta kamera video. Nah peran dari piranti tersebut adalah merekam data secara real time saat sepeda motor digunakan. Setelah input data maka sistem akan langsung memproses dan menganalisanya kemudian ditampilkan di layar yang terpasang pada sepeda motor. Outpunya apa tho? Saran atau masukan mas bro.. Jadi pengendara akan langsung mendapatkan masukan dari sistem ini terkait riding style dirinya. Dan menariknya hal ini berlangsung real time, artinya sistem tidak mengevaluasi setelah pengendara melakukan test, melainkan secara langsung ketika pengendara diatas motor. Wihhh cadas..

Memang masukan apa saja tho yang mampu di output teknologi ini? Banyak, beberapa diantaranya adalah sudut rebah, bukaan gas, tekanan pengereman, posisi lintasan, transmisi, dll.

Nah saat ini Honda tengah mematenkan Live Computer Instructor System yang diciptakannya ini. Diharapkan kedepan teknologi ini akan mampu menjadi instruktur digital bagi pengendara pemula maupun pembalap saat melakukan test dilintasan.

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain: http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: