Iklan
jump to navigation

BMW Motorrad Aplikasikan Laser Headlight Pada Sepeda Motornya, Jangkauan Hingga 600 Meter Bro… 9 Januari 2016

Posted by Cak Akim in BMW Motorrad.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Belakangan headlight LED memang lagi naik daun. Hal ini terbukti dari banyaknya new produk yang mengaplikasikan lampu berjenis ini. Selain lebih terang dan awet LED juga memiliki konsumsi daya yang lebih kecil daripada lampu bohlam biasa. So, tak ayal jika beberapa pabrikan gencar menyematkan teknologi ini sebagai fitur penambah value selain performa produk yang ditawarkannya.

Tapi tunggu dulu mas bro, namanya teknologi semakin kesini tentu saja semakin berkembang. Jika saat ini LED dinilai superior hal tersebut mungkin tidak berlaku lagi dikemudian waktu. Pasalnya saat ini sudah ada pabrikan yang menciptakan dan mengaplikasikan lampu yang lebih advance dari LED. Ya, seperti yang motohits katakan di judul BMW gencar mengaplikasikan lampu berteknologi laser pada jajaran produknya. Setelah sukses nangkring di supercar hibrid i8 kini lampu laser BMW juga disematkan pada sepeda motor konsepnya. Ya, diajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 BMW Motorrad memperkenalkan konsep K 1600 GTL, sepeda motor dengan headlight laser. Mantapp…

image

Namun sayang motor tersebut masih berstatus konsep, artinya ini motor belum akan diproduksi masal. Menurut pihak BMW untuk mewujudkan teknologi ini di produk maspro cukup sulit. Hal ini terkait cost perangkat yang terbilang tinggi. Namun bukan berarti tidak bisa, jika iya harga perangkat tersebut turun BMW siap membawanya ke jalur produksi.

image

Lampu laser garapan BMW sendiri diklaim mampu memberikan penerangan yang sangat baik tanpa menyilaukan mata pengendara dilawan arah. Selain itu jangkauan sinar yang dihasilkan dari lampu ini mencapai 600 meter atau dua kali dari kisaran lampu konvensional bro. Opo ora josss tenan kwi? Praktis hal ini akan meningkatkan safety berkendara di malam hari..

So, lampu laser di sepeda motor? Sudah ada koq, walaupun masih konsep.. Hehe

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain: http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: