Iklan
jump to navigation

Kawasaki Ninja 250 Fi vs Yamaha R25, Sukses Bukan Hanya Masalah Produk..! 18 Desember 2015

Posted by Cak Akim in kawasaki, yamaha.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

image

MotohitsKawasaki Ninja 250 Fi termasuk sportbike yang sangat digandrungi kaum muda di tanah air. Lahir pertama kali mengisi celah segmen sport 250cc di Indonesia nyatanya tak membuat Kawasaki ciut nyali untuk merilisnya. Yups, kala itu Kawasaki secara pede melakukan gebrakan dengan merilis Ninja 250R karbu. Oke segmen ini dulunya memang agak diragukan, hanya satu pabrikan saja yang berani menjajaki segmen ini. Sementara yang lain justru lebih ke segmen gurih yang banyak diterima oleh konsumen. Namun justru disini Kawasaki secara jeli melihat peluang..!

Nah beberapa tahun berselang eksistensi Ninja 250R makin tinggi. Generasi barupun dirilis pada tahun 2013 dengan teknologi fuel injection. Tampilan berubah drastis menyerupai keluarga ZX, dan konsumenpun makin terbius. So disini Kawasaki mulai sukses dengan line up yang dulunya dipandang sebelah mata.

image

Nah pada tahun 2014 Yamaha mengikuti langkah Kawasaki dengan YZF-R25. Dengan spesifikasi diatas kertas lebih superior dari Ninja 250 Fi motor ini digadang-gadang akan menjadi the next king of sport dikelas 250cc. Terlebih jika kita bicara desain, R25 mengusung konsep desain sporty modern yang bisa dikatakan cukup kuat untuk membius konsumen. Dan benar saja, hanya tiga bulan mengaspal R25 sukses menggusur dominasi Ninja 250 Fi di pasar tanah air.

Oke itu debut R25, sekarang? Sangat-sangat bertolak belakang..! Melihat data AISI untuk periode Januari-November 2015 ternyata R25 hanya terjual tidak sampai separuh Ninja 250 Fi. Tercatat pada periode tersebut R25 terjual hanya 6.226 unit, sementara Ninja 250 Fi masih konsisten di angka 14.049 unit. Nah lho mengapa bisa demikian?

Ya, ini bukan masalah produk mana yang lebih punya value..! Bukan masalah produk mana yang kencang..! Bukan masalah mana produk yang keren..! Tapi mindset konsumen dan nama besar Ninja yang susah digusur. Konsumen di Indonesai sudah terlanjur memiliki penilaian baik pada Ninja 250 Fi, “motor sport 250 ya Ninja, nggak ada yang lain!”. Inilah yang belum di miliki R25. Wajar saja Ninja lahir duluan dan mampu memikat hati konsumen, bukan sekedar membeli tapi mencintai.. So, wajar juga jika ada opsi lain selain Ninja 250 Fi konsumen tidak gampang beralih..

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain: http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. kusnanto - 18 Desember 2015

yapzzz setuju banget, pikiran ke motorsport/motor berfairing sudah dikunci mati ke ninja 250. Org awan melihat r25 juga mengira ninja hehe.

2. Yudakusuma - 18 Desember 2015

Kalo dibalik seandainya r25 itu ninja250 dan ninja250 itu r25 apa juga tep laris ya 😆

===========
Mengenal Lebih Dekat Toyota Sienta, Pantaskah Diboyong TAM? – http://wp.me/pjIYW-1WB

3. Jungfrau - 18 Desember 2015

sukses karena sales wkwkwkwk

4. otoborn.com - 18 Desember 2015
5. An_Syahri - 18 Desember 2015

Mindset nya Ninja adalah motor kencang dan keren..

http://nzahry.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: