Iklan
jump to navigation

Spec Comparison Honda CB Hornet 160 vs Yamaha FZ16 vs Suzuki Gixxer 150, Wich Is The Most Powerfull?? 13 Desember 2015

Posted by Cak Akim in honda, suzuki, yamaha.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, sebagaimana yang sudah motohits bahas di artikel disini Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) secara resmi telah merilis CB Hornet 160 di pasar India. Nah sportbike bergenre naked ini akan terjun disegmen middle-end bersama dengan Yamaha FZ16 V2, Suzuki Gixxer 150 dan beberapa sportbike lain dari pabrikan lokal. Secara tampilan okelah ini motor bisa dibilang ciamik.. Body bongsor yang diusungnya diakui atau tidak mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi para bikers disana. Sementara dari sisi fitur Honda CB Hornet 160 juga menawarkan beberapa keunggulan yang cukup fresh. Panel speedo meter full digital misalnya, kemudian tail ligh LED, knalpot midship, dan beberapa detail fitur lainnya.

Desain dan fitur okelah.. Dapurpacu? Bagaimana jika dikomparasikan dengan pesaingnya? Nah inilah yang akan sedikit motohits bahas.. Spec comparassion Honda CB Horner 160 vs Yamaha FZ16 V2 vs Suzuki Gixxer 150, mana lebih unggul?

Disini yang jadi acuan adalah spesifikasi diatar kertas yang dikeluarkan pabrikan masing-masing ya bro.. Oke monggo berikut komparasinya..

image

Yups, bisa dilihat dari tabel diatas dari ketiganya Honda CB Hornet 160 memiliki power yang paling besar. Yups, mesin berkubikasi 162,71cc yang digendongnya mampu menghasilkan power hingga 15,88 ps pada 8.500 rpm. Torsi juga sama, si Hornet paling besar dengan torsi puncak mencapai 14,76 Nm pada 6.500 rpm. Oke disisi power dan torsi CB Hornet 160 paling joss. Lalu jika dibandingkan dengan bobotnya masing-masing siapa yang memiliki power to weight ratio paling tinggi? Setelah motohits hitung lagi-lagi CB Hornet 160 unggul bro. Yups, PWR yang dihasilkan sportbike tersebut sebesar 0,1183 ps/kg (Yamaha FZ16 0,0992 ps/kg dan Suzuki Gixxer 0,1096 ps/kg). Wihh mantapp nih.. Nah disini yang juga motohits soroti adalah Yamaha FZ16 mas bro, dari ketiganya sportbike ini satu-satunya yang sudah menggunakan sistem pengabutan injeksi. Namun nyatanya dari power maupun pwr justru yang terendah.. Hal ini mungkin tak lepas dari kubikasi mesinnya yang hanya 149cc kali ya.

So, kesimpulannya dengan harga yang tidak terpaut jauh dari Yamaha FZ16 dan sedikit lebih mahal dari Gixxer CB Hornet cukup worth tu buy dah.. Setuju nggak bro?

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain: http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. dimensiontripper - 13 Desember 2015

tapi bentuknya kerenan gixxer. so i prefer gixxer all the way :mrgreen:

FЭЯY - 13 Desember 2015
Cak Akim - 14 Desember 2015

Josss

Cak Akim - 14 Desember 2015

Headlamp gixxer kurang jos om menurut saya, india banget

dimensiontripper - 14 Desember 2015

lampu mah gampang… body ama sendalpotnya itu lho :mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: