Iklan
jump to navigation

Yamaha Nmax Non ABS Lebih Laku Dari Varian ABS, Wajar.. 11 Desember 2015

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

MotohitsYamaha NMax pertama kali dirilis pada Februari 2015. Skutik racikan Yamaha ini hadir dengan desain bongsor khas skutik premium. Menggendong mesin 150cc berteknologi VVA, Nmax nyatanya mampu memikat hati konsumen Indonesia. Terlebih dari segi fitur sendiri skutik ini menawarkan sesuatu yang terbilang baru dikelasnya. Yups, sistem pengereman anti ngesot atau sering dikenal dengan nama ABS. Cukup? Belum mas bro.. Daya pikat Nmax juga terletak di harga. Awal rilis Nmax hanya dibandrol sebesar Rp 27,4 juta bro.. Praktis dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan Nmax dinilai punya value tinggi untuk menjadi pilihan konsumen. Bahkan dulu kabarnya saking larisnya calon pembeli Nmax harus inden terlebih dahulu untuk mendapatkan unit.

Juni 2015, Yamaha kembali memberikan gebrakan dengan meluncurkan Nmax versi Non ABS. Yups, Yamaha melucuti fitur ABS sebagai upaya untuk kembali menekan harga jual Nmax. Dari absennya fitur tersebut Nmax Non ABS sukses dijual diangka Rp 23,5 juta OTR Jakarta. Praktis konsumen kembali dimanjakan Yamaha dengan adanya varian yang lebih terjangkau ini.

Nah bila dulu trend inden melanda Nmax ABS kini kabarnya giliran varian Non ABS yang dilanda kasus ini bro. Hal ini diungkapkan oleh Pak Masykur, Asissten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti motohits kutip dari otomotifnet.com (11/12). “Sekarang NMAX non ABS yang inden, tidak lama kok cuma sekitar 1-2 mingguan saja tidak sampai berbulan-bulan seperti dulu. Perbandingannya sekitar 8:2. 8 untuk NMAX non ABS dan 2 untuk NMAX ABS”, ungkap beliau.

Mengapa bisa demikian? Jawabannya gampang mas bro. Sebagian besar konsumen Nmax menilai fitur ABS di skutik150cc kurang begitu penting. Memang pada dasarnya fitur ini mampu menambah tingkat safety penggunanya. Namun dengan selisih Rp 3,9 jutaan tentu konsumen lebih pilih varian non ABS. Lha pye wong secara tampilan sama je.. Duit segitu mending buat beli sembako modi. Hehe.. Kecuali motor sport yang memang memiliki performa tinggi.. Mungkin beda ceritanya.

So, wajar jika sekarang Yamaha Nmax Non ABS lebih laku dibanding yang ABS.. Oh iya harga Nmax katanya naik Rp 500ribu bro. Sekarang Yamaha Nmax ABS dibandrol Rp 27,9 juta sementara untuk varian non ABS dibandrol Rp 24 juta.

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain: http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: