Iklan
jump to navigation

Tatap Musim 2016, Rossi Cabut Banding Yang Diajukannya Ke CAS 11 Desember 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, perihal insiden sepang clash yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez akhirnya Rossi memutuskan untuk mencabut banding yang diajukannya ke Court of Arbitration for Sport (CAS). Seperti yang kita ketahui saat itu Rossi tengah memperebutkan gelar juara dunia dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Nah untuk menghindari hukuman start dari posisi belakang akibat tiga poin penalti dan satu poin yang sudah diterimanya di seri Misano Rossi mengajukan bandi ke CAS. Besar harapan Rossi untuk setidaknya ada penundaan penalti atau bahkan pengurangan poin penalti mengingat perjuangan dirinya untuk menjadi juara dunia ditentukan di race pamungkas di Valencia pada 8 November 2015 lalu. Namun apa daya, banding Rossi di tolak sehingga dirinya tetap harus start dari posisi paling belakang.

Nah setelah penolakan tersebut ternyata Rossi lebih memilih untuk mencabut bandingnya mas bro. Praktis atas langkahnya ini kasus banding Rossi di CAS ditutup dan punishment dari FIM tetap berlaku sesuai hukuman awal.

“Valentino Rossi telah mencabut banding ke CAS terhadap keputusan FIM Stewards yang memberikan dia penalti tiga poin, setelah insiden dalam GP Malaysia yang digelar pada 25 Oktober 2015,”

“Dalam bandingnya, Rossi meminta agar penalti dibatalkan atau setidaknya pengurangan dari tiga ke satu. Berdasarkan regulasi FIM, seorang pembalap yang memiliki penalti empat poin akan start dari posisi terakhir dalam balapan selanjutnya,”

Yups, demikian pernyataan CAS seperti motohits kutip dari crash.net (11/12). Nampaknya Rossi sudah move on untuk menatap musim 2016 ya bro..

Semoga berguna

===================
Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com
Blog lain: http://akimotoride.wordpress.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: