Iklan
jump to navigation

All New Honda CBR250RR Dual Cylinder Mulai Produksi Maret 2016?? 4 Desember 2015

Posted by Cak Akim in honda, news.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, menarik membaca artikel di media otomotifnet.com yang di publish 4 Desember 2015 kemarin. Dalam artikelnya salah seorang petinggi dealer Honda di Jakarta membeberkan pada otomotifnet perihal All New Honda CBR250RR dual cylinder. Yups, sumber menyebutkan bahwa sportbike yang nantinya akan bermain dikelas sport 250cc bersama Ninja 250 Fi dan Yamaha R25 ini akan mulai diproduksi pada Maret 2016. Wihh seriusan??

“Paling telat, Bulan Maret tahun depan sudah dilakukan uji produksi untuk motor itu (All New Honda CBR250RR) di pabrik Honda yang ada di Karawang (Jabar)”, ungkap sang sumber. Nah membaca statement tersebut ini artinya AHM sudah mulai ancang-ancang untuk menyiapkan segala keperluan yang berkaitan dengan produksi sebuah produk baru. Seperti yang kita ketahui untuk memproduksi sebuah produk perlu adanya persiapan line/jalur baru bro. Dan hal tersebut biasanya memakan waktu lama.. Namun perlu diingat, “uji produksi” lho ya.. Belum produksi masal. Tapi biasanya nggak butuh waktu lama untuk produksi masal kalau uji produksi sudah dilakukan.. Estimasinya? Sang sumber mengatakan awal semester dua tahun depan All New CBR250RR siap dirilis. Josss gandosss dah..

Nah selain timing produksi sumber juga bicara perihal pricing All New Honda CBR250RR. Yups, menurutnya untuk tahap awal AHM akan membandrol sportbikenya ini sedikit lebih mahal dari Ninja 250 Fi. Sebagai gambaran saat ini Ninja 250 Fi dibandrol Rp 57,5 OTR Jakarta. Nah lho berarti diatas harga segitu dong? Kan lokal koq mahal? Entahlah mas bro.. Mungkin beberapa fitur menarik seperti up side down suspension akan tetap disematkan untuk produksi masal. Yups, seperti yang kita ketahui sebelumnya calon All New Honda CBR250RR atau saat ini Honda menyebutnya dengan Light weight super sport concept memang mengaplikasikan beberapa part premium. Salah satunya USD suspension.. Nah part ini memiliki harga yang cukup mahal mas bro, logis jika nantinya part ini tetap dipertahankan untuk versi produksi masal harga jualnya akan tinggi. Bila demikian tentunya ini akan menambah daya gedor sang CBR250RR mengingat produk kompetitor absen part ini, yahh walaupun konsekuensinya di harga.

image

Kembali lagi, ini sifatnya hanya bocoran dealer ya bro.. Belum official. So, keakuratannya belum bisa dipegang. Namun setidaknya ini bisa kita jadikan gambaran awal mengenai langkah Honda untuk all out bermain di segmen sportbike 250cc tanah air. 

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: