Iklan
jump to navigation

Ban Aus? Lebih Baik Segera Ganti Bro, Jangan Sampai Kejadian Seperti Yang Motohits Alami Menimpa Mas Bro.. 1 Desember 2015

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, beberapa hari belakangan ini motohits memang jarang update berita. Padahal sempet blog walking banyak berita-berita yang terbilang hot, seperti penampakan Suzuki Satria F150 Fi, renderan CBR250R versi produksi by Young Machine, dan masih banyak lainnya. Namun entah kenapa mood nulis seakan hilang mas bro, mau dipaksain nulis koq ya susah banget. Alhasil ya wes cuma bisa baca-baca saja tanpa bisa menyajikan artikel. Nah di awal Desember ini insya Allah mood sudah mulai kembali. Sebagai pembukanya motohits akan sedikit sharing perihal penggantian ban Mio J warna merah putih yang sehari-hari motohits gunakan. Yups, beberapa hari kemarin ini motor minta jajan bro. Padahal dompet lagi tipis, ndilalah koq ya nggak bisa ditunda lagi..

Jadi awal mulanya gini, sore hari berangkat ke kampus seperti biasa. Sebelumnya tidak ada tanda-tanda aneh pada ban. Eh tapi memang sudah agak aus sih ya.. Hehe. Nah pas mau pulang motor dinaikin koq terasa pendek banget. Penasaran motohits cek, dan ternyata memang kempos. Parahnya ban luar sampai sobek je, pye wes? Mumet tenan. Waktunya juga malam hari sekitar pukul 7.30 WIB. Duh masih ada toko ban yang buka nggak ya? Depan kampus sebenarnya ada planetban, berhubung sudah malam otomatis toko sudah tutup. Motohits coba keliling sekitaran Jalan Pantura Pekalongan dianter rekan (Bro Yoga) pake motornya, alhamdulillahnya ada toko variasi motor masih buka. Coba tanya ndilalah disitu juga menyediakan ban. Ok, langsung saja motohits tanya pemilik toko ban ukuran 90/90-14 untuk roda belakang. Opsinya ada ban tubeless dan ban tubetype. Motohits pilih tubetype saja dengan alasan dikampung masih jarang tukang tambal ban tubeless. Opsinya ada merk IRC dan Corsa, motohits pilih IRC SS530. Sementara untuk ban dalam motohits pilih merk Mizzle. Ok, langsung pinang.. Oh iya, ukuran memang motohits gedein satu tingkat dari ukuran standar. Tau sendiri dah ukuran standar matic Yamaha kecil. Hehe..

Ban sukses motohits pinang kemudian motor  dibawa ke bengkel terdekat. Alhamdulillahnya bengkel tambal ban dekat kampus masih buka. Nggak mikir lama ban langsung pasang disitu. Nggak sampai satu jam pemasangan sudah selesai. Alhamdulillah..

Nah besoknya motohits putuskan untuk juga mengganti ban depan. Sudah aus juga je… Ukurannya naik satu tingkat menjadi 80/90-14. Nyari IRC SS530 front biar seragam sama belakang di beberapa toko ternyata cukup susah je.. Baru di toko ke lima yang motohits datengin nemu. Oke pinang sekalian ban dalamnya. Sampai dirumah pasang dan selesai..
Nah dua-duanya sudah naik satu tingkat dengan IRC SS530. Bagaimana impersinya? Sambung nanti ya bro di artikel berikutnya..

Oh iya, ada satu pelajaran yang bisa dipetik dari kejadian diatas. Kalau ban sudah aus dan tipis alangkah baiknya segera diganti. Jangan sampai kejadian seperti pengalaman motohits ini terjadi pada bro sis. Untungnya kempos pas sudah sampai tujuan, kalau dengan keadaan tiba-tiba dijalan? Beuuh bahaya bro..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: