Iklan
jump to navigation

Kawasaki Bakal Buka Segmen Motor Klasik 150-180cc Di Indonesia, Maknyus Tenan Ki… 21 November 2015

Posted by Cak Akim in kawasaki, news.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Mendengar Kawasaki melakukan survey mengenai motor 150-180cc bergenre retro klasik motohits cukup tertarik. Yups, via blognya Wak Haji Taufik TMCBlog.com (disini) informasi tersebut diperoleh. Awalnya memang tidak diketahui pabrikan mana yang melakukan suvery ini, namun belakangan diketahui bahwa pabrikan yang dimaksud adalah Kawasaki. Ini geng ijo memang mantap yak..

Out of the box, disaat pabrikan lain sibuk dengan naked sportbike 150cc Kawasaki justru melipir ke arus lain yakni retro klasik. Sebenarnya jika melihat market di Indonesia segmen 150cc didominasi naked bike dan full fairing. Nah disini ada dua pabrikan yang ngotot saling bersaing untuk merebut hati konsumen. Gurih banget bro, market share yang ada memang menggiurkan. Namun Kawasaki nampaknya tidak mau terlibat disini, geng ijo justru melihat peluang lain disini.

Yups, di Indonesia retro klasik berkubikasi 150-180cc masih nihil. Artinya nggak ada satupun pabrikan yang bermain disini. Nah Kawasaki melihat potensi ini sebagai peluang. Memang, resiko yang diambil saat bermain disegmen blue ocean cukup besar. Kalau nggak diterima konsumen ya wes siap-siap produknya nggak laku, tapi kalau yang terjadi sebaliknya. Wes ibarat panen besar bro.. Pengalaman Kawasaki bermain di segmen blue ocean sendiri juga tak boleh diremehkan. Monggo diingat saat Kawasaki merilis Ninja 250 dulu, trus KLX series. Kawasaki dengan pede membuka segmen baru yang belum dihuni pabrikan lain. Sekarang? Ngekor je melihat panen Kawasaki yang menggiurkan..

Nah kini Kawasaki siap membuka pasar baru di Indonesia. Apakah akan sukses seperti yang sudah-sudah? Entahlah.. Namun melihat potensinya menurut motohits cukup besar. Jadi gini, yang pertama segmen ini memang belum ada pemainnya. Kemudian yang kedua sepertinya penyuka motor klasik banyak koq di Indonesia.. Intip saja komunitas-komunitas motor klasik seperti CB dan lainnya. Banyak euy..  Nah yang terakhir hal ini membuka kran bagi penyuka motor klasik Kawasaki yang masih terkendala budget. Yups, Kawasaki Estrella 250 tergolong mahal bro..

So, kita kita ikuti saja perkembangan berikutnya.. Kalau memang motor dengan genre nyentrik ini benar-benar dirilis Kawasaki, maknyus tenan..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: