Iklan
jump to navigation

Melanggar Aturan Karena Mencontoh Orang Lain, Banyak..! 20 November 2015

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Setuju dengan statement judul diatas? Yups, hal tersebut sebenarnya sering kita temukan dijalanan bro.. Tak terkecuali motohits sendiri, beberapa kali menemukan hal-hal yang demikian. Sik-sik maksudnya gimana sih? Oke motohits kasih contoh saja..

Suatu malam di sebuah pertigaan yang terdapat traffic lightnya ada satu kendaraan sepeda motor didepan motohits. Lampu menunjukkan warna merah, praktis pengendara tersebut berhenti. Sudah betul dia berhenti dibelakang garis, pun demikian dengan motohits sendiri yang berhenti dibelakang dia. Nah tiba-tiba dari arah belakang ada dua pengendara motor yang main nyelonong saja melanggar lampu merah. Entah nggak tahu atau pura-pura nggak tahu, yang pasti secara hukum hal tersebut sudah salah. Belum warna hijau ealah tiba-tiba pengendara didepan motohits yang tadi sudah berhenti ikut-ikutan nyelonong. Nah lho, pye iki? Bukannya dia sudah bener tadi eh malah ikut-ikutan melanggar. Pye tho? Jawabannya ya karena mencontoh dua pengendara yang melanggar tadi. Salah koq ditiru..!

image

Itu satu contoh.. Contoh lain adalah di sebuah perlintasan kereta api didekat daerah dimana motohits tinggal. Jadi gini, ketika ada kereta dijalur tersebut otomatis palang pintu sebelumnya sudah ditutup oleh petugas. Nah biasanya pengendara sepeda motor yang pertama kali sampai disitu akan berhenti di belakang palang pintu. Namun setelahnya pasti ada saja pengendara yang main nyelonong melewati palang pintu. Memang palang pintu sendiri tidak bisa menutup jalur dengan sempurna, artinya masih ada sedikit celah untuk pengendara sepeda motor melewatinya. Nah kalau sudah ada satu saja pengendara yang melanggar bisa di pastikan yang lain ngekor melanggar juga.. Duh tepuk jidad tenan..

Itu hanya sebagian kecil contoh kasus-kasus yang sebenarnya tidak harus terjadi. Kita sebagai pengguna kendaraan harusnya bisa memberikan contoh positif, bukan malah memberikan contoh negatif atau meniru hal-hal yang bersifat melanggar. Ayolah mulai dari sekarang jadikan safety riding sebagai kebutuhan..!!

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: