Iklan
jump to navigation

Suzuki Perkenalkan New GSX-R1000 Concept 18 November 2015

Posted by Cak Akim in news, suzuki.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, di ajang EICMA 2015 ini banyak pabrikan roda dua yang memanfaatkannya untuk merilis motor-motor baru mereka. Salah satu diantaranya adalah Suzuki.. Pabrikan yang identik dengan kelir biru ini memperkenalkan New Suzuki GSX-R1000 concept. Loh koq konsep? Iya mas bro, karena motor ini belum akan diproduksi secara masal.

Apa saja yang baru dari superbike ini? Suzuki menyebut banyak perubahan yang dilakukan pada Suzuki GSX-R1000 Concept ini, diantaranya sasis, mesin, dan suspensi yang menurut benar-benar baru. Dengan kapasitas mesin sebesar 999cc inline-four DOHC motor ini hadir dengan beberapa teknologi yang digunakan di GSX-RR Motogp, diantaranya adalah Suzuki Variable Valve Timing (VVT), teknologi ini akan memaksimalkan kinerja mesin baik di rpm rendah maupun tinggi dengan memanfaatkan intake chamshaft. Kemudian Suzuki Racing Finger Followers, sistem ini mampu meningkatkan sistem kontrol dari kinerja klep yang memungkinkan penyaluran tenaga lebih maksimal di rpm tinggi. Suzuki Top Feed Injector, adalah sistem injektor kedua yang memiliki fungsi untuk memaksimalkan kebutuhan bahan bakar ketika mesin berteriak di rpm tinggi. Suzuki Exhaust Tuning-Alpha, berfungsi mengontrol pergerakan katup untuk peningkatan keseimbangan penyaluran tenaga di putara bawah hingga menengah, nah saay rpm tinggi sistem ini akann membuka katup untuk menambah daya. Tak hanya itu traction control juga sudah disematkan pada motor ini, total ada 10 level traction control yang bisa digunakan penggunanya. Selain yang sudah disebutkan fitur-fitur lainnya yang ditawarkan Suzuki GSX-R1000 concept ini masih banyak mas bro, sebut saja quick shifter, launch control, Suzuki’s Drive Mode Selector, dll.

Sementara kendati masih berstatus konsep namun tampilan dari Suzuki GSX-R1000 ini sudah menyerupai motor legal pproduksi masal bro. Monggo lihat saja kelengkapan perangkat seperti headlamp, stoplamp, lamu sein, spion, mufler sudah terpasang rapi. Oh iya, bicara desain Suzuki GSX-R1000 ini lebih modern dengan lekuk body yang lebih aerodinamis. Tampilan lampu depan yang mungil dengan dual air scoop disampingnya salah satu yang menarik menurut motohits pribadi. Sedangkan untuk fairing, tangki, serta buritan cukup mantap dah..

Lalu kapan akan mulai di produksi masal? Nah ini yang masih menjadi pertanyaan mas bro.. Suzuki masih bungkam perihal ini, namun demikian disinyalir semester kedua tahun 2016 mendatang akan menjadi waktu dimana Suzuki GSX-R1000 concept ini akan diproduksi secara masal. Oke deh kita tunggu saja…

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Sensasiku - 18 November 2015

Gsxr150 kaia gini mantep

https://sensasiiku.wordpress.com/2015/11/17/fake-taxi-gak-banyak-yang-tahu-apaan-sih-itu/

Njemur sik mbah…. Baru tahu fake taxi😂

Cak Akim - 18 November 2015

Ngimpi..

2. agoey - 18 November 2015

selamat..lagi2 suzuki merusak tampang ganteng klan GSXR… ampun dah ama desainernya..

Cak Akim - 18 November 2015

Suzuki oh suzuki wkwk

3. RF - 18 November 2015

Kurang garang headlampnya.
Numpang sharing aplikasi android di Google play Gan
https://play.google.com/store/search?q=pub%3ARIFEL&c=apps

Cak Akim - 18 November 2015

Agak wagu memang,

RF - 19 November 2015

Masih lebih bagus yg versi saat ini dari pada versi conceptnya

Cak Akim - 21 November 2015

Yuhuii… Setuju


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: