Iklan
jump to navigation

Ketika Nama Besar New Vixion Mulai Tergeser Oleh Desain Dan Fitur All New CB150R 12 November 2015

Posted by Cak Akim in honda, news, yamaha.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Pict :otomotifnet.com

Motohits – Bro sis sekalian, ada kabar gembira dari Honda dan ada kabar duka bagi Yamaha. Segmen sport sportbike tanah air yang selama ini dipegang Yamaha akhirnya harus tumbang oleh Honda pada Bulan Oktober 2015 kemarin. Pasalnya menurut data AISI yang bersumber dari press release Honda, pabrikan berlogo sayap mengepak ini sukses menguasai 52,1% dari total penjualan motor sport tanah air bulan Oktober kemarin. Honda sukses menjual 39.184 unit dari total penjualan nasional sebesar 75.142 unit. Penjualan total ini memang mengalami penurunan dari bulan kemarin, tercatat di Bulan September pasar sportbike tanah air terserap sebesar 76.124 unit. Namun demikian Honda justru njengat (red:naik) 50,8% dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 25.985 unit.

Sumbangsih terbesar dari penjualan Honda ini adalah dari All New Honda CB150R. Sportbike yang juga merupakan kompetitor Yamaha New Vixion ini menyumbang 69% atau sekitar 27.050 unit dari total penjualan sportbike Honda. Angka ini melonjak 92,6% dari bulan sebelumnya yang hanya 14.048 unit. Sisanya terbagi beberapa model lain seperti CBR150R yang tembus 6.270 unit, Verza 4.976 unit, Megapro 879 unit, dan 9 moge dari beberapa model.

Nah disini yang akan motohits soroti adalah All New Honda CB150R bro.. Seperti yang kita ketahui bersama Honda memang merombak secara total sang street fire. Hal ini dilakukan tentu saja untuk memberikan daya gedor lebih guna merangsek pasar New Vixion. Tak tanggung-tanggung, Honda menyematkan fitur berlimpah di sportbikenya ini.. Sebut saja full LED lamp, speedo meter digital, dan beberapa detail fitur lainnya. Pun demikian dengan desain, Honda nampak all out dengan mengaplikasikan desain modern sporty pada All New CB150R. Sosok sportbike yang dulunya bisa dikatakan kompak berubah jadi serba gambot. Belum lagi sisi dapurpacu yang juga di updgrade Honda. So, inilah modal untuk CB150R untuk mendobrak New Vixion.

Nah coba bandingkan dengan New Vixion. Pada waktu yang hampir bersamaan Yamaha juga melakukan update New Vixion. Facelift sih, jadi cuma beberapa bagian saja yang dipermak. Yamaha masih cukup pede dengan desain New Vixion Lightning sehingga ketika muncul New Vixion Advance tak banyak ubahan yang dilakukan. Hal ini bisa aja karena Yamaha masih pede dengan nama besar Vixion. Yahh semua tahu Vixion merupakan raja sport tanah air selama beberapa tahun. Nah Itulah modal yang dimiliki New Vixion selain dari desain, fitur, dan performa dari motor itu sendiri.

Namun demikian dengan melonjaknya penjualan All New CB150R mau tidak mau Yamaha harus mengakui bahwasannya motor sport racikan Honda ini memang cukup ampuh menggeser nama besar Vixion.

So, kita tunggu saja langkah kedepan Yamaha. Apakah MT-15 akan mampu fight back All New CB150R? Atau mungkin kedepan Yamaha bakal rombak total New Vixion?

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Mase - 12 November 2015
2. FЭЯY - 12 November 2015
3. dimensiontripper - 12 November 2015

nungguin bekasnya vixion turun :mrgreen:

4. RF - 12 November 2015

Mantap banget new CB150R, tapi lihat dulu perkembanganya ke depan.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic Gan
http://en.knicket.com/android/servis-motor-matic/w9446

5. fitra - 13 November 2015

kenapa kl laris pada seneng semua…tapi kalau udara panas katanya karna polusi….mumet


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: