Iklan
jump to navigation

Opini: Dari Pada Aerox 125 Mending YIMM Melokalkan Grand Filano 8 November 2015

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, selain fokus di segmen sport Yamaha juga tengah memiliki new project di segmen matic. Yups, pabrikan berlogo garpu tala ini sedang menyiapkan skutik terbaru namun dengan desain yang terbilang anti mainstream. Loh apa si? Sudah banyak di bahas blog-blog lain mas bro pastinya sudah tahu donk. Yamaha Aerox 125.. Skutik yang disinyalir memiliki desain sporty ini mulai tertangkap kamera di jalanan. Nah foto diatas itulah skutik yang disinyalir kuat adalah sosok Yamaha Aerox 125.

Loh koq beda dengan Yamaha Aerox di Eropa sana? Memang, Yamaha Indonesia tidak secara mentah-mentah mencomot desain Yamaha Aerox Eropa dan dilokalkan di mari, melainkan akan meracik sendiri desain skutik bergaya sport mereka agar sesuai dengan permintaan konsumen Indonesia. Nah bagaimana impresi pertama melihat penampakan diatas?

Buritan cukup sporty..! Itulah kesan pertama ketika motohits melihat skutik diatas. Sosok buritan tanpa behel (CMIIW) dengan lampu sein terpisah seakan menegaskan bahwa ini bukan skutik sembarangan. Desain beginian sebenarnya identik dengan motor sport lho, namun demikian Yamaha akan menerapkannya pada matic. Keren sih tapi apakah nantinya ini motor akan sukses menarik hati konsumen? Nah inilah yang akan motohits bahas..

Genre sporty yang diusung memang bisa dikatakan segmented untuk kelas skutik. Kenapa? Jelas konsumen yang dibidik hanya mereka yang doyan motor matic namun berdesain sport. Nah pertanyaanya seberapa besar sih konsumen yang demikian? Kalau motohits katakan kecil..! kenapa? Berkaca pada Yamaha Soul GT mas bro.. Skutik tersebut juga bergaya macho aka pria banget. Namun penjualannya juga segitu-segitu saja.. Nah coba bandingkan dengan Honda Scoopy yang juga bisa dikatakan skutik segmented. Penjualan motor retro Honda ini terbilang moncer, bahkan di beberapa daerah inden mengular bro.. Kenapa bisa demikian? Yahh kendatipun segmented Scoopy sudah diterima di berbagai kalangan.. Dari kaum muda-mudi, ibu-ibu, bahkan bapak-bapak juga banyak yang doyan skutik retro yang satu ini. So, sepertinya status segmented sudah mulai tergeser. Nah inilah mengapa motohits menulis judul diatas. Kenapa Yamaha tidak memanfaatkan keadaan ini saja. Loh maksude pye? Jadi gini, saat ini Yamaha memang sudah punya Fino di segmen skutik retro, namun melihat penjualannya cukup menyedihkan bro. Lantas bagaimana solusinya? Melokalkan Grand Filano.. Sama-sama retro namun Grand Filano memiliki desain lebih elegan nan mewah.. So, potensi sukses cukup terbuka dari pada susah-susah bikin skutik sporty. Iya nggak?
image

Hehe ini hanyalah opini motohits pribadi lho ya. Setuju monggo nggak setuju silahkan beropini di kolom komentar. Toh yang pasti Yamaha jauh lebih paham mengenai analisa pasar di Indonesia…

Oke sekian dulu bro artikel ringan kali ini..

Semoga berguna

Pict: Tmcblog.com

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: