Iklan
jump to navigation

Headlamp Yamaha MT-15 Lebih Keren Dari MT-25 (Opini), Koq Bisa? Ini Jawabannya… 7 November 2015

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Akhirnya nongol juga mas bro.. Sosok headlamp Yamaha MT-15 yang selama ini masih jadi misteri. Kalau soal desain body sih iya, namun beberapa kali terlihat dijalanan bagian headlamp jarang terekspos. Barulah via spyshot terbaru yang di share kang iwanbanaran (disini) memperlihatkan muka sang street fighter andalan Yamaha ini. Bagaimana impressinya?

Bengis!! Itulah yang ada dibenak motohits ketika melihat lekuk desain headlamp Yamaha MT-15. Sosok reflektor berdimensi kecil dengan lampu LED (disinyalir) plus lampu jidad (lampu senja) menjadikan sorotanan sang MT-15 begitu garang. Belum lagi posisi yang agak nunduk, wess jian makin josss dah..

Nah disini motohits tidak akan bahas banyak mengenai desain headlamp bengis si MT-15 mas bro. Melainkan pembahasan lebih fokus ke perbandingan atau komparasi dengan sang kakak MT-25. Loh maksude pye? Jadi gini bro, motohits coba komparasikan desain headlamp keduanya. Kerenan mana hayooo??

image

Yamaha MT-15

image

Yamaha MT-25

Disini motohits tidak bermaksud merendahkan salah satunya ya, hanya beropini headlamp MT-15 lebih keren dibandingkan dengan MT-25. Yang setuju tunjuk jari dulu deh.. Hehe. Mengapa hal ini bisa terjadi? Padahal dari segi segmentasi jelas MT-25 jauh diatas MT-15. Lah pye wong harganya juga jauh koq..

Jawabannya adalah adanya persaingan pasar. Yups, inilah bukti persaingan pasar bisa mengalahkan segmentasi. Okelah MT-25 bermain disegmen nakedbike 250cc yang notabene secara harga berada di angka 40an juta. Namun di segmen tersebut tidak nampak persaingan yang menggebu-gebu. Artinya kompetitor yang ada cukup di pukul dengan setengah kekuatan saja. Juga dari segi marketshare seberapa besar sih sumbangsih segmen tersebut bagi Yamaha Indonesia? Bisa dikatakan kecil jika dibandingkan dengan segmen sportbike 150cc. Nah beda halnya dengan Yamaha MT-15. Nakedbike 150cc ini bermain disegmen yang memang cukup panas. Yups, kehadiran Honda All New CB150R dengan segudang kelebihannya mau tak mau mengharuskan Yamaha harus all out. So, cukup logis bila MT-15 didesain lebih keren jika dibandingkan dengan MT-25.

So, terbukti tho persaingan pasar bisa mengalahkan segmentasi.. Dan siapa yang di untungkan? Ya kitalah sebagai konsumen.. Monggo baca artikel ini saja (klik disini).

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Mase - 7 November 2015
Cak Akim - 7 November 2015

Bisa jadi 😀

2. macantua.com - 7 November 2015

Iya. Menurut ane juga gtu. Emang kerenan mt15
http://macantua.com/2015/11/07/mt15-ditest-minum-premium-wajar

Cak Akim - 7 November 2015

Acungkan tangan mang klo setuju hehe

macantua.com - 7 November 2015

Ngacung yg lain boleh ga?

3. gilaroda2 - 7 November 2015

Klo mt125? 🙂

Cak Akim - 7 November 2015

Kayaknya klo bicara MT-125 sudah gak bisa disegmenkan ke motor 125cc sembarangan. Lha wong part-partnya sangar gitu.. Harga juga selangit 😀

gilaroda2 - 7 November 2015

Siip emang beda level… 🙂

4. RF - 7 November 2015

Yg versi fairing juga gitu.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan
http://en.knicket.com/android/servis-motor-manual/w944g

5. Yamaha MT-15, Sudah Sesuai Ekspektasi Kah? | motohits.com - 25 November 2015

[…] motohits sempat mengcompare secara gamblang headlamp MT-15 dengan sang kakak MT-25 (monggo baca disini). Nah kini gambar gamblang sudah ada. Dan ternyata….. Sedikit diluar ekspektasi bro. Kenapa? […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: