Iklan
jump to navigation

Ini Dia Robot Humanoid Bikinan Yamaha, Bisa Naik Motor Euy… 30 Oktober 2015

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, di gelaran Tokyo Motor Show 2015 di Jepang sana ada pemandangan menarik di booth Yamaha. Bukan new produk atau sebuah motor ataupun mobil konsep, melainkan sebuah robot berwarna biru terlihat mengendarai superbike paling bengis Yamaha, yakni R1M. Yups, robot tersebut nangkring diatas R1M dengan posisi nunduk abis layaknya pembalap handal sedang memacu superbike dengan kencang. Robot apa tho?

Yamaha menyebut robot ini dengan nama Yamaha Motobot, yakni sebuah robot humanoid otonom yang dapat mengendarai sepeda motor.  Memang apa sih tujuan dibuatnya robot ini? Menurut Yamaha robot ini nantinya akan digunakan sebagai test rider untuk beberapa keperluan, misal uji tabrak dsb.

Selain unit robot utuh yang nangkring di atas R1M, Yamaha juga sekaligus memperkenalkan Yamaha Motobot dalam bentuk video. Nah dalam video tersebut Yamaha menampilkan demo peran dari robot ini mas bro. Yups, robot tersebut mengendarai Yamaha R1M dengan kecepatan cukup tinggi. Tak cuma trek lurus, bahkan sesekali terlihat meliak-liuk di trek yang cukup luas. Menurut motohits yang jadi sorotan adalah keseimbangannya bro, jiann joss tenan ki bisa imbang gitu.

Oh iya, ada hal menarik lain dalam video tersebut. Apa? Yamaha seakan membenamkan jiwa Valentino Rossi yang memang selama ini terkait dengan pengembangan Yamaha R1M. Hal tersebut bisa dilihat dari disandingkannya Vale dan Robot tersebut.. Hmmm mbah Vale memang joss yak..

Penasaran dengan video Yamaha Motobot? Monggo simak..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Honda Ciptakan Instruktur Digital Yang Langsung Terintegrasi Dengan Sepeda Motor, Menarik Nih.. | motohits.com - 9 Januari 2016

[…] – Masih ingat dengan Yamaha Motobot? Ya, beberapa waktu lalu ranah roda dua dihebohkan dengan adanya robot besutan Yamaha yang mampu […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: