Iklan
jump to navigation

Race Direction Ganjar Rossi 3 Poin Penalty, Start Dari Urutan Paling Belakang Di Valencia 25 Oktober 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, seperti yang kita ketahui race Motogp Sepang, Malaysia 2015 yang selesai digelar sore tadi, Minggu, 25 Oktober 2015 memang menyisakan cerita tersendiri. Bukan soal siapa yang menang, tapi insiden crash yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez. keduanya terlibat duel sengit sampai akhirnya Marc harus crash karena senggolan dari Vale.

Semua berawal ketika race memasuki lap ke tiga dimana saat itu posisi sementara Pedrosa, Marquez, Lorenzo dan Rossi. Di lap tersebut Lorenzo sukses mengovertake Marquez dengan mudah, praktis posisi berubah kini Pedrosa masih memimpin diikuti Lorenzo, Marquez dan Rossi. Memasuki lap ke empat Rossi sukses mengovertake Marquez, namun dirinya mendapat perlawanan ketat dari Marquez. Beberapa kali keduanya saling overtake. Menurut opini motohits pribadi Marquez memang nampak menahan laju Rossi.. Entah benar atau salah namun demikianlah yang diungkapkan Rossi saat diwawancarai. Jelas Rossi kurang nyaman dengan moment ini, beberapa kali The Doctor memberikan sinyal kepada Marquez. Namun pembalap asal Spanyol ini nampak tidak mengindahkan. Puncaknya Rossi disinyalir sangat emosi dan melakukan sentuhan kecil terhadap Marquez yang berakibat crash. Padahal Rossi bukanlah type rider yang mudah emosi, entah kenapa kali ini dia terlihat sangat-sangat emosi. Marquez yang memang keterlaluan kah? Entahlah..

image

Dan insiden tersebut berbuah petaka bagi Rossi. Pembalap yang sebelumnya memiliki kans besar untuk menjadi juara dunia tahun ini harus mendapat 3 poin penalty. Bila diakumulasikan dengan 1 poin sebelumnya jadi ada 4 poin penalty yang diterima Rossi. Itu artinya Rossi harus start dari urutan belakang di  race Valencia mendatang. Praktis hal ini semakin menjauhkan Rossi dari gelar juara dunia tahun ini. Lah pye wong Valencia rumah Lorenzo je..

Entahlah, apakah Rossi masih bisa bersaing dan mendapat poin penuh dengan posisi start dari urutan paling belakang. Atau justru Lorenzo yang bakal menjadi juara dunia musim ini? Tunggu 8 November 2015 mendatang…

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. RF - 25 Oktober 2015

Jadi penasaran dengan kelanjutanya.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: