Iklan
jump to navigation

Gagal Podium Di Philip Island, Rossi Akui Lemah Di Top Speed 20 Oktober 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, seperti yang kita ketahui bersama Race Motogp Philips Island, Australia 2015 yang digelar hari minggu, 17 Oktober 2015 kemarin memang menyajikan balapan yang sangat menegangkan. Aksi saling salip terjadi hampir sepanjang race. Tercatat empat pembalap di barisan depan (Marquez, Lorenzo, Iannone, dan Rossi) saling ngotot untuk meraih podium tertinggi di GP Philip Island. Namun bagi Rossi inilah salah satu race yang cukup membuatnya kecewa. Yups, The Doctor gagal mendulang poin penuh di seri ini. Padahal dirinya tampil cukup impressif dari awal hingga akhir race.

Start dari posisi tujuh Rossi sukses menyodok hingga ke barisan depan. Beberapa kali dia fight dengan Iannone, Marquez, dan Lorenzo. Namun sayang ketika di trek lurus dirinya sering kali kalah duel dengan pembalap-pembalap tersebut. Bahkan Iannone yang bisa dikatakan tidak difavoritkan di seri ini sering mengasapinya ketika di bagian ini..

Nah mengenai kegagalannya ini Rossi mengungkapkan satu kelemahan yang membuatnya tidak podium di Philip Island. Yups, Rossi menyebut Yamaha M1 yang dikendarainya memang kalah top speed dengan Honda maupun Ducati.

“Sayangnya, di trek lurus kami kurang kuat, Titik lemah Yamaha adalah top speed-nya, khususnya pada saya, karena Jorge selalu beberapa km/jam lebih cepat, mungkin karena postur dia lebih kecil dan lebih ringan,” ujar Rossi

“Di trek lurus sulit bagi kita untuk menahan Honda dan Ducati. Kami mencoba untuk mendapatkan hasil maksimum. Anehnya, motor kami di tahun sebelumnya lebih cepat, sekarang kami lebih lambat dan kita tak tahu mengapa hal ini terjadi. Tetapi kami menunjukkan pertarungan sengit juga pada lomba di Phillip Island. Iannone selalu sangat kuat dalam duel di lap terakhir. Sangat disayangkan ia mengalahkan saya. Dia menunjukkan balapan yang hebat,” tambahnya.

Duh PR buat Yamaha nih.. Semoga next race bisa lebih baik lagi..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: