Iklan
jump to navigation

Fakta Menarik Berkaitan Dengan sirkuit Philip Island, Australia 17 Oktober 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Rangkaian free practice dan kualifikasi Motogp seri-16 di Philip Island, Australia 2015 sudah dilalui para rider. Nah dari beberapa rangkaian tersebut tercatat Marc Marquez mendominasi hampir semua sesi mas bro.. Hanya pada free practice 1 dirinya gagal mendapatkan posisi pertama. Namun demikian bukan berarti race nanti sepenuhnya milik Marquez. Tentu saat race nanti ada banyak faktor yang bisa memperngaruhi performa yang disuguhkan para rider. Contohnya kemarin saja wes di seri Motegi, Lorenzo begitu perfect di latihan bebas dan kualifikasi. Nyatanya di race hanya mampu finish ketiga..

Nah sembari menunggu race yang akan digelar besok siang pukul 12.00 WIB, disini motohits akan share beberapa fakta menarik terlebih dahulu yang berkaitan dengan Motogp Philip Island, Australia. Apa saja? Monggo..

1. Pada kelas MotoGP, Honda jadi tim paling sukses dengan lima kemenangan. Posisi dua ditempati Ducati dengan empat kemenangan dan Yamaha yang menorehkan tiga kemenangan.
2. Valentino Rossi paling sering menang di Sirkuit Phillip Island. Ia sudah menang delapan kali dan enam di antaranya terjadi pada kelas MotoGP.
3. Casey Stoner jadi satu-satunya pembalap yang meraih enam kemenangan beruntun di Phillip Island. Ia melakukannya dari 2007 sampai 2012.
4. Kemenangan terakhir Ducati di Phillip Island terjadi pada tahun 2010. Saat itu DUcati masih diperkuat Casey Stoner.
5. Rekor lap tercepat dimiliki Jorge Lorenzo. Pada 2013 lalu, ia menempuh satu putaran dalam waktu 1 menit 27.899 detik.
6. Sejauh ini Casey Stoner masih tercatat sebagai pembalap yang paling sering merebut pole position di Sirkuit Phillip Island.
7. Balapan di Sirkuit Phillip Island tahun lalu dimenangkan Valentino Rossi dengan catatan waktu 40 menit 46.405 detik.
8. Sebelum dijadikan tempat balap motor, Sirkuit Phillip Island merupakan lokasi balap mobil. Lomba balap motor pertama digelar pada 1931, atau 11 tahun sejak sirkuit ini dibuka secara resmi.
9. Sirkuit Phillip Island dikenal dengan hembusan anginnya yang sangat kecang. Hal tersebut bisa terjadi karena lokasinya yang berdekatan dengan area pantai.
10. Patung tiga legenda balap Australia, Casey Stoner, Mick Doohan dan Wayne Gardner menghiasi halaman sirkuit Phillip Island.

Yups, itulah beberapa fakta menarik berkaitan dengan sirkuit Philip Island seperti motohits kutip dari sindonews..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: