Iklan
jump to navigation

Kawasaki Dengan 296cc, Yamaha 321cc, Honda 350cc. Joss Tenan Iki…. 14 Oktober 2015

Posted by Cak Akim in honda, news.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, seperti yang kita ketahui bersama selain berkubikasi 250cc, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 Fi juga tersedia dalam versi 300an cc. Hal ini dikarenakan di beberapa negara segmen sport 250cc dirasa nanggung, so beberapa pabrikan lebih memilih untuk bermain di segmen 300an cc. Nah begitupun dengan Yamaha dan Kawasaki.. Dengan basis R25 Yamaha meracik kembarannya dengan kubikasi mesin 321cc dual cylinder berlabel Yamaha R3. Pun demikian dengan Kawasaki yang juga menggunakan basis Ninja 250 untuk dijadikan Ninja 300 berkubikasi mesin 296cc dual cylinder. Eits Honda juga lho.. Sama dengan dua pabrikan jepang tersebut Honda juga memiliki line up serupa. Yups, CBR300R mas bro.. Motor ini berbasis dari CBR250R, hanya saja untuk kubikasi mesin sebesar 286cc singgle cylinder.

Kita bicara performa dulu, dilihat dari kapasitas ruang bakarnya tentu saja diantara ketiganya Yamaha R3 memiliki potensi power paling tinggi. Yahh wajar kapasitas mencapai 321cc. Dan benar saja, menurut klaim pabrikan Yamaha R3 dapat memuntahkan power hingga 42dk dengan torsi 21,2Nm. Sementara Ninja 300 berada di angka 39dk dan torsi 27Nm. Honda CBR300R bagaimana? Diantara ketiganya Honda CBR300R memiliki power paling kecil, hanya 30,5dk dan torsi 20Nm.

Lalu bagaimana minat pasar diantara ketiganya? Mengenai hal ini jujur saja motohits tidak begitu mengetahui, namun dilogikanya konsumen disegmen ini cenderung akan lebih memilih motor dengan power yang paling tinggi. Yups, R3 punya potensi pasar lebih tinggi mas bro..

image

Nah hal inilah yang coba di pelajari Honda.. Seperti yang kita ketahui saat ini Honda dikabarkan tengah meracik All New CBR250RR dual cylinder. Motor ini digadang-gadang akan menjadi the next generation dari CBR250R sebelumnya yang hanya menggendong mesin singgle cylinder. Dan ternyata Honda juga menyiapkan versi 300an cc bro.. Tak tanggung-tanggung, menurut majalah asal Jepang Young Machine kubikasi mesin yang bakal digendong motor ini mencapai angka 350cc. Hal ini bisa dilihat dari penamaan motor ini di sebelah renderan yang dibuat, yakni Honda CBR250RR/CBR350RR. Widih josss tenan rek..

So, dengan demikian potensi peforma yang disuguhkan CBR350RR dual cylinder tentu saja akan lebih besar. Belum lagi masalah fitur yang kabarnya akan lebih melimpah.. Salah satu diantaranya adalah USD suspension. Tentunya dengan hal ini potensi pasar juga akan lebih tinggi..

Hmmm ini hanya spekulasi liar ya bro.. Kita tunggu saja kabar resmi dari Honda. Namun kalau yang bicara Young Machine biasanya koq ya mendekati benar ya.. Hehe

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: