Iklan
jump to navigation

Fastest Lap Dan Pole Position, Bukan Penentu Kemenangan Saat Race… 13 Oktober 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Mungkin bro sis semua setuju jika kita melihat statistik di Motogp Motegi kemarin maka motohits katakan Lorenzo punya kans besar untuk memenangkan race yang diselenggarakan pada minggu, 11 Oktober 2015. Hal ini berdasar dari hasil apik 4 latihan bebas yang di raih Lorenzo. Yups, seperti yang kita ketahui bersama Lorenzo sukses menguasai setiap free practice yang diadakan. Bila melihat catatan waktunya maka grafik Lorenzopun kian meningkat.. Tak cukup sampai disitu, Lorenzo juga terbilang sukses di kualifikasi. Bahkan catatan waktu yang di torehkan rider asal Spanyol ini memecahkan rekor sebelumnya. Tembus 1 menit 43.790 detik.

Nah saat race sendiri Lorenzo juga tampil apik di awal sampai pertengahan lap. Sejak start Lorenzo yang sempat di bayang-bayangi Rossi sukses membuat gap yang cukup jauh dengan The Doctor yang saat itu berada di urutan dua. Bahkan dari catatan yang ada gap Lorenzo terhadap Rossi mencapai 3, sekian detik.. Tentu saja peluang Lorenzo terbuka lebar untuk menjadi pemenang di seri ini. Namun hal buruk justru terjadi jelang akhir-akhir balapan setelah trek mulai mengering. Di lap 15 terlihat ban Lorenzo mulai tergerus, dan puncaknya di lap 18 Dia dilibas dengan mudah oleh Dani Pedrosa sebelum akhirnya Valentino Rossi juga melibasnya.
Memang Lorenzo sendiri mengungkapkan dirinya mengira kalau balapan akan berjalan dengan keadaan basah sampai akhir, so dirinya menggeber motor dengan maksimal untuk menciptakan gap yang besar. Sayang, predisiknya meleset dan ban pun harus rontok. Akhirnya Lorenzo harus puas finish di urutan ketiga.

Hal ini membuktikan bahwa kendati seorang rider sukses menorehkan fastest lap di free practice, kualifikasi dan start terdepan tidak menjadi patokan pemenang saat saat race. Masih banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi kemenangan..

Nah tinggal 3 seri tersisa, apakah Lorenzo akan bernasib sama seperti di Motegi atau justri membalikkan keadaan? Kita tunggu saja..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: