Iklan
jump to navigation

Update, De Angelis Dilaporkan Kritis Akibat Kecelakaan Di FP4 Motogp Motegi Kemarin… 12 Oktober 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, seperti yang sudah dibahas di artikel (disini) bahwa pembalap Motogp Alex de Angelis mengalami kecelakaan saat free practice 4 Motogp Motegi, Jepang 2015 (Sabtu 10 Oktober 2015 kemarin). Dia kehilangan kendali atas motornya saat keluar dari tikungan sembilan sebelum akhirnya terjatuh dan terlempar ke pagar pembatas sirkuit. Sontak red flag dikibarkan, de Angelis di evekuasi ke medical center dan di bawa ke rumah sakit Dokkyo di Mibu dengan helicopter.

Hasil pemeriksaan dengan CT-scan Sabtu lalu de Angelis di diagnosa mengalami pembengkakan paru-paru dan patah tulang rusuk. Pemeriksaanpun terus dilakukan guna mengetahui kondisi yang sebenarnya di alami pembalap asal San Marino ini. Mengutip info dari autosport, de Angelis dinyatakan mengalami pendarahan tengkorak setelah dilakukan pemeriksaan dengan MRI pada Minggu, 11 Oktober 2015. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Medis MotoGP, Dr Michele Macchiagodena.

“Setelah menjalani CT scan di hari Sabtu yang hasilnya negatif – pengecekan selanjutnya yang dilakukan menggunakan MRI menunjukkan kalau dia mengalami pendarahan dalam tengkorak. Dia dalam kondisi kritis dan harus terus dimonitor. Dia kini dalam keadaan tenang, tanda-tanda vitalnya stabil dan kami harus terus memantau pendarahannya untuk melakukan evaluasi, dalam 24 atau 48 jam ke depan untuk melihat apakah ada tindakan lanjutan harus dilakukan,” ungkap Dr Michele.

Hmm.. Motogp memang ngeri mas bro.. Resiko yang harus di hadapi ridernya sangat tinggi. So tak ayal jika perangkat safety yang dipakai rider tergolong kelas wahid.. Tujuannya tentu saja untuk mengantisipasi resiko yang timbul.. Namun yang namanya apes ya bisa saja terjadi..

So, gws de Angelis… Semoga cepat sembuh..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: